Sabtu, 27 April 2024

Perhutani Divre Jatim Bersama Kimia Farma Gelar Vaksinasi Difabel dan Lansia

Diunggah pada : 15 September 2022 19:21:35 51

Jatim Newsroom - Guna mendukung program pemerintah khususnya dalam hal mengatasi penyebaran virus covid-19, melalui program CSR (Corporate Social Responcibility) Divisi Regional (Divre) Jawa Timur (Jatim) Perhutani Jatim bekerja sama dengan BUMN lainnya, yakni PT Kimia Farma Diagnostik menggelar vaksinasi booster tiga khusus diperuntukkan bagi penyandang cacat dan Usia Lanjut (Lansia), Kamis (15/09) di Ruang Tectona Graha Perhutani Divre Jatim.

Kepala Departemen Keuangan dan Manajemen Resiko Divre Jatim Nur Budijono yang didaulat mewakili Kadivre Jatim mengatakan, meski potensi penyebaran covid-19 di Indonesia melemah dan cenderung aman saat ini, Nur Budijono tetap mengajak para peserta untuk selalu menjaga Prokes (Protokol Kesehatan) di manapun berada, meski saat ini kondisi di tanah air relatif aman dari covid-19, katanya. 

Program vaksinasi booster tiga yang diperuntukkan bagi para difabel dan kaum lansia ini, terselenggara merupakan rangkaian program sosial CSR perusahaan, sinergi antara BUMN Perum Perhutani dan PT Kimia Farma Diagnostik cabang Surabaya mudah-mudahan dengan hadirnya program ini tidak hanya bermanfaat bagi perusahaan, dan masyarakat juga mendapatkan kekebalan yang bisa menghadapi masa pandemi, kata Nopriyadi Mellintong Bisnis Manajer Regional Jatim I PT Kimia Farma Diagnostik.

Pelaksanaan vaksinasi booster tiga diikuti tidak kurang dari 44 peserta yang terdiri dari para penyandang cacat dan lansia, yang berada di wilayah Kota Surabaya dan sekitarnya. Para peserta dan pendamping masing- masing mendapatkan bingkisan sembako senilai Rp. 100.000,- terdiri dari beras, minyak goreng, gula dan teh. Vaksin booster atau disebut juga vaksin dosis ke tiga diselenggarakan dengan tujuan untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta menambah masa perlindungan. (jal/hjr)

#perhutani