Minggu, 19 Mei 2024

Perebutkan Piala Gubernur, JTV Gelar Turnamen Bola Voli Antar Pelajar SMA/SMK

Diunggah pada : 22 Agustus 2023 18:36:04 214
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama sejumlah pimpinan JTV antara lain, Rina Prabawati selaku Direktur JTV, Abdurrokhim selaku Direktur Pemberitaan dan Hendra Sukma dari EO Jaritangan. Foto: Ghufron

Jatim Newsroom - Guna menumbuhkan bibit muda olahraga di Jatim. Jawa Timur Televisi (JTV) berencana menggelar kompetisi bola voli antar pelajar tingkat SMA dan SMK se- Jatim. Kompetisi ini memperebutkan piala Gubernur Jatim.

Rencana tersebut telah disampaikan kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa pada, Selasa (22/8/2023) di Gedung Negara Grahadi Surabaya. Dalam pertemuan tersebut turut hadir sejumlah pimpinan JTV antara lain, Rina Prabawati selaku Direktur JTV, Abdurrokhim selaku Direktur Pemberitaan dan Hendra Sukma dari EO Jaritangan.

Mendengar pemaparan Tim JTV, Gubernur Khofifah menyambut baik turnamen tersebut. Karena akan menumbuhkan dan memunculkan bibit - bibit baru pemain bola voli di Jatim. Menurutnya, banyaknya turnamen yang diselenggarakan oleh berbagai pihak, akan menumbuhkan kompetisi yang sehat. Karena dari situlah bermunculan pemain - pemain baru yang akan mewarnai olahraga yang kini lagi naik daun.

Direktur JTV, Rina Prabawati mengatakan, telah berkoordinasi dengan Dispora Jatim, KONI Jatim dan PBVSI Jatim. "Kehadiran kami ini  untuk menyampaikan agar Ibu Gubernur bersedia hadir dalam Kick Of turnamen yang akan berlangsung akhir Oktober mendatang," katanya.

Dijelaskannya, selama dua bulan ke depan JTV akan melakukan sosialisasi pada SMA se - Jatim. Selanjutnya melakukan penyisihan yang berlangsung di lima zona (Probolinggo, Malang, Lamongan, Sidoarjo dan Madiun). Dalam setiap zona, nantinya akan terdiri atas 32 tim putra dan 16 tim putri. Sehingga pada lima zona akan mempertandingkan 160 tim putra, 80 tim putri. Turnamen Semi final dan final akan berlangsung di Surabaya. (jal/hjr)

 

#gubernur jatim