Senin, 6 Mei 2024

Gubernur Khofifah Apresiasi Peran Pengusaha Perempuan di Jatim

Diunggah pada : 5 Februari 2024 18:02:24 43
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menghadiri peringatan HUT Ke-49 dan peluncuran Program Kerja Tahun 2024 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur. Acara berlangsung meriah di salah satu hotel di Surabaya, Senin (5/2/2024).

Jatim Newsroom – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa apresiasi kontribusi Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan perempuan di sektor bisnis.

Itu disampaikan gubernur saat menghadiri peringatan HUT Ke-49 dan peluncuran Program Kerja Tahun 2024 Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Jawa Timur di Surabaya, Senin (5/2/2024).

Menurut Gubernur Khofifah, IWAPI punya peran strategis dalam mengembangkan perempuan pengusaha dalam pembangunan berkelanjutan. "Dalam upaya mencapai Indonesia Emas, peran perempuan pengusaha menjadi sangat vital. Mereka memiliki kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi regional dan nasional," ungkap Gubernur Khofifah.

Acara tersebut tidak hanya menjadi momen untuk merayakan prestasi IWAPI, tetapi juga sebagai panggung untuk mengumumkan dan meluncurkan program kerja tahun 2024. Program tersebut dirancang dengan fokus pada pemberdayaan perempuan pengusaha, inovasi bisnis, dan kontribusi terhadap pembangunan berkelanjutan.

Ketua Umum DPD IWAPI Jatim, Susmiati Rahmawati dalam laporannya, menyampaikan visi dan misi organisasi untuk tahun ini. "Kami berkomitmen untuk terus mendukung dan meningkatkan peran perempuan pengusaha dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan di Jawa Timur. Kami akan memperkuat jaringan bisnis, memberikan pelatihan, dan mendorong inovasi yang berkelanjutan," ujar Ketua Umum DPD IWAPI Jatim.

Dikegiatan ini dihadirkan pameran produk untuk menunjukkan keragaman dan potensi bisnis yang dimiliki perempuan pengusaha di Jawa Timur serta peragaan busana karya sejumlah desainer yang tergabung dalam IWAPI Jatim.

Selain pemeran produk, acara juga diwarnai diskusi panel tentang peran perempuan dalam menghadapi tantangan ekonomi modern dan bagaimana IWAPI dapat menjadi agen perubahan yang berdampak positif.(jal/hjr)

#gubernur jatim