Jumat, 20 September 2024

Penonton Padati Akuatik PON XXI/2024

Diunggah pada : 15 September 2024 21:11:51 129
Cabor Akuatik. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Dalam perlombaan cabang olahraga akuatik nomor renang kolam di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024, terlihat antusiasme penonton memadati hampir seluruh kursi di tribun Kolam Renang Selayang Medan, Sumatra Utara. 

 

Pertama dibuka dengan nomor 400 meter gaya bebas putri dan putra, serta 50 meter gaya dada untuk kedua kategori. Tidak hanya itu, nomor estafet 4x200 meter gaya bebas putri akan menjadi penutup hari pertama.

 

Suasana di dalam area tribun kolam renang yang baru beberapa hari selesai direvitalisasi itu terlihat sangat  hidup dengan sorakan dan teriakan dari penonton. Kalangan petugas lapangan di Kolam Renang Selayang Medan mengakui jumlah penonton renang paling banyak dibanding hari-hari sebelumnya yang memperlombakan cabor loncat indah dan polo air.

 

"Jumlah penonton hari ini yang datang ke Kolam Renang Selayang memang paling banyak jika dibandingkan sejak beberapa sebelumnya," ujar petugas bagian transportasi atlet renang PON XXI, Ariel Tarigan.

 

Sebelumnya, Ketua Bidang Pertandingan PB PON Wilayah Sumut Budi Syahputra, menjelaskan, Kolam Renang Selayang yang menjadi arena cabang olahraga akuatik pada PON XXI 2024 Aceh-Sumut telah selesai direvitalisasi dan dipastikan layak untuk digunakan. "Seluruh sarana dan prasarana pertandingan di arena akuatik Selayang sudah siap digunakan," paparnya. 

 

Sementara, untuk menjaga keamanan dan ketertiban sejumlah petugas gabungan dari  Polri serta dibantu personil TNI dan Satpol PP tampak sigap di lokasi. Mereka berjaga untuk memastikan semua berjalan dengan aman dan tertib, sehingga para penonton dapat menikmati pertandingan dengan aman dan nyaman. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional