Jumat, 26 April 2024

Pengurus Baru PMI Bondowoso Lakukan Study Banding Ke PMI Banyuwangi

Diunggah pada : 24 Mei 2022 18:33:17 198
Choiril Ustadi Y, Asisten Administasi Umum selaku Wakil Ketua II Pengurus PMI Kab. Banyuwangi saat menerima rombongan Pengurus PMI Bondowoso

Jatimnewsroom –Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) para pengurus baru dan jajaran anggotanya, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bondowoso melakukan studi banding ke PMI kabupaten Banyuwangi, Selasa (24/05/2022).

GPara rombongan yang terdiri dari para jajaran Pengurus, Ka Unit Donor Darah (UDD) beserta Staf PMI Kabupaten. Bondowoso sebanyak 15 orang  diterima di ruang Aula PMI Kabupaten. Banyuwangi pada pukul 13.00 WIB

Choiril Ustadi,  Asisten Administasi Umum selaku Wkl. Ketua II Pengurus PMI Kab. Banyuwangi yang menerima kedatangan rombongan menyampaikan selamat datang kepada Rombongan dari PMI Kabupaten Bondowoso .

“Kami menyampaikan selamat datang dan  rasa terima kasih atas lawatan/kunjungan yang dilakukan PMI Kabupaten Bondowoso, mohon maaf apabila ada sesuatu yang kurang berkenan dalam penyambutan kali ini,” ujarnya.

Salah satu alasan dilakukan studi  banding oleh PMI Kabupaten Bondowoso ke PMI Kabupaten Banyuwangi, karena memiliki predikat baik dalam melakukan penanganan bencana alam dan pengelolaan struktur organisasinya. Hal tersebut juga disampaikan Juni Sukarno, selaku Sekretaris PMI Kabupaten Bondowoso 

“Tujuan dari kunjungan sekaligus studi banding ini adalah untuk memperoleh informasi dan pengalaman  atau pengelolaan Organisasi PMI kabupaten Banyuwangi yang sesuai dengan perkembangan saat ini, khususnya bagi pengurus PMI Kabupaten Bondowoso yang masih baru,” pesannya.

Beliau juga berharap semoga terjalin hubungan baik dan saling berbagi pengalaman antar lembaga di seluruh PMI kabupaten/kota yang lain. Sehingga ke depan terus berkesinambungan dan kapasitas pengurus juga makin meningkat, agar pelayanan kepada masyarakat makin baik efektif dan efisien. (aud/n)

#pmi