Kamis, 2 Mei 2024

Pengunjung Waduk Selorejo Meningkat, PJT I Siapkan Kegiatan Akhir Tahun

Diunggah pada : 26 Desember 2023 17:15:55 71
Wisata Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang. Sumber Foto: PJT I

Jatim Newsroom - Jumlah kunjungan wisatawan di Waduk Selorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang, melonjak pada masa libur Hari Raya Natal 2023. Dari data Perum Jasa Tirta (PJT) I total jumlah pengunjung mencapai 1.934 orang terhitung mulai 22-26 Desember 2023.

Sub Divisi Humas dan Informasi Publik PJT I mellaui siaran persnya, menya menyebutkan bahwa dibanding jumlah kunjungan wisatawan di periode yang sama tahun 2022, yakni 1.129 orang, artinya jumlah wisatawan ke Selorejo mengalami peningkatan mencapai 58,3 persen.

Tingkat okupansi hotel dan villa di Selorejo yang dikelola PJT I juga cukup tinggi. Puncaknya tercatat pada tanggal 24 dan 25 Desember dengan okupansi mencapai 46 hingga 50 pesen.

"Alhamdulillah kunjungan wisatawan ke Selorejo meningkat. Untuk okupansi juga naik, biasanya tak sampai 10 persen, kemarin libur Natal puncaknya bisa 50 persen," kata Kepala Divisi Operasional Bisnis PJT I, Inni Dian Rohani saat dikonfirmasi, Selasa (26/12/2023).

Melihat peningkatan antusiasme masyarakat berlibur ke Selorejo, PJT I menyiapkan program liburan akhir tahun. "Ada dua acara besar di Pariwisata Selorejo. Pesta tahun baru akan dimeriahkan dengan promo barbeque buffet pada tanggal 31 Desember 2023, diikuti oleh semarak musik tahun baru pada tanggal 1 Januari 2024," kata Inni Dian.

Ia mengungkapkan, barbeque buffet akan disajikan khusus oleh Restoran Melati Pariwisata Selorejo. "Hanya dengan Rp850 ribu untuk dua orang, pengunjung sudah mendapatkan fasilitas berupa menginap satu malam di hotel, kembang api dan hidangan lezat yang disiapkan khusus untuk menyambut tahun baru," ujarnya.

Pada puncak tahun baru tanggal 1 Januari 2024, pengunjung juga dapat menikmati acara live musik yang memainkan musik-musik hits kekinian. "Akan ada bintang tamu Sukma Safira, Sita Echa, dan Siska Alexia yang akan memeriahkan panggung hiburan di Wisata Selorejo," ungkapnya.

Tak hanya di Waduk Selorejo, event pada momen libur pergantian tahun juga akan digelar di Wisata Bendungan Sutami-Lahor, Malang dan Wisata Waduk Bening, Madiun. Direncanakan akan ada bintang tamu yang dapat memeriahkan suasana tahun baru, yakni Widy-Santoso Entertainment dan Sagita.

Tidak hanya itu, untuk memastikan kenyamanan pengunjung selama liburan tahun baru, PJT I juga menawarkan promo staycation di Hotel Wonorejo Tulungagung dan Cottage Pariwisata Karangkates Kabupaten Malang.

Dengan suasana yang nyaman dan view pemandangan bendungan yang eksotis, menginap di Hotel Wonorejo hanya dibandrol Rp300 ribu per malam sudah free breakfast dan kolam renang. Sedangkan untuk area Kabupaten Malang hanya dengan merogoh kocek Rp525 ribu  per malam dapat menginap di Cottage Karangkates dengan fasilitas tiket gratis kolam renang dan taman wisata serta paket barbeque untuk makan malam sekaligus free breakfast.

"Hiburan dan promo menginap tersebut tentunya bisa menjadi pilihan ideal untuk menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru. Semoga dengan adanya promo dan event ini dapat menarik para tamu untuk memiliki momen perayaan malam tahun baru yang indah di Pariwisata PJT I," pungkasnya. (idc/s) 

#wisatawan #Perum Jasa Tirta I