Kamis, 18 Juli 2024

Dinsos Jatim Ciptakan Lingkungan Layak Huni bagi Penerima Manfaat

Diunggah pada : 15 Agustus 2023 9:08:49 68
UPT PSTW Jember Menjaga Kebersihan Lingkungan Para Penerima Manfaat (PM).

Jatim Newsroom- Dinas Sosial (Dinsos) Jatim, melalui Unit Pelaksana Teknis Pelayanan Sosial Tresna Werdha (UPT PSTW) Jember terus berupaya menciptakan lingkungan layak huni dan bersih bagi Penerima Manfaat (PM), dengan cara mengecek kebersihan kamar dan wisma, taman, dan kamar mandi. 

Kepala UPT PSTW Jember, Bagus Suprobo melalui Kepala Seksi Pelayanan Sosial, Parni Rahayu Selasa (15/8/2023) mengatakan, setiap hari para pembimbing wisma akan memantau lingkungan tempat tinggal PM yang mencakup kebersihan kamar, lemari pakaian, meja makan, dan kamar mandi. "Hal ini bertujuan untuk memberikan lingkungan yang layak huni bagi para PM, karena salah satu aspek yang dapat meningkatkan kesejahteraan hidup bagi PM di UPT PSTW Jember ialah lingkungan bersih dan nyaman untuk ditinggali," katanya. 

Kebersihan lingkungan tempat tinggal PM menjadi faktor penting untuk menciptakan lingkungan yang layak huni. Sedangkan untuk kebersihan diri PM adalah hal yang mencerminkan tingkat pelayanan yang mampu diberikan oleh UPT PSTW Jember kepada PM. Selain itu, pemenuhan kebutuhan kebersihan PM berkaitan langsung dengan kesehatan penghuni panti.

Ia minta, seluruh pegawai turut serta menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri. "Pegawai yang terlibat dalam shift pagi bekerja sama untuk membersihkan ruang perawatan khusus. “Semua elemen yang ada di UPT PSTW Jember baik pegawai maupun PM wajib turut serta menjaga kebersihan lingkungan karena di sini termasuk tempat tinggal kita yang wajib kita jaga,” imbaunya. (her/hjr)

#dinsos