Jumat, 3 Mei 2024

Pemkot Bengkulu Kunjungi Bumi Reyog Adopsi Dana RT - Pemuda Hebat Ponorogo

Diunggah pada : 25 Mei 2022 13:04:25 94
Bupati Ponorogo Sugiri Suncoko (kiri) dan Walikota Bengkulu Helmi Hasan.

Jatim Newsroom - Saat dua kepala daerah bertemu, maka bahan perbincangan tak jauh dari program pembangunan. Tanpa kecuali saat Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan bertamu ke Pringgitan, rumah dinas Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko, Selasa (24/5/2022). Tuan rumah sempat memaparkan profil Kabupaten Ponorogo beserta sejumlah potensi yang ada.

‘’Saya ucapkan selamat datang di Kabupaten Ponorogo, daerah di mana reyog dilahirkan,’’ kata Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko.

Dalam rilis Pemkab Ponorogo, diterangkan Helmi Hasan bertamu mengajak Khairunnisa Bahrullah Abbas, istrinya, beserta rombongan pejabat. Demikian pula Kang Bupati, didampingi Susilowati Sugiri Sancoko. Sejumlah kepala perangkat daerah di lingkup Pemkab Ponorogo juga ikut menyambut para tamu yang datang jauh-jauh dari Sumatra itu. Kang Bupati mengungkapkan bahwa Ponorogo kaya akan budaya bersamaan banyak pondok pesantren berdiri.

‘’Kami juga sedang membangun kawasan kota dengan memadukan konsep wisata religi dengan wisata budaya,’’ ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan menyampaikan keinginannya belajar sejumlah program dari Ponorogo. Di antaranya, sokongan dana RT dan program pemuda hebat. Helmi Hasan berharap dua program itu dapat diadopsi di Kota Bengkulu.

‘’Perlu menjalin hubungan baik antara Kota Bengkulu dan Kabupaten Ponorogo. Kolaborasi dan sinergi menjadi satu hal yang tidak bisa terelakkan di zaman sekarang ini,’’ jelasnya. (pno/n)

 

 

 

#Bupati Ponorogo