Jumat, 3 Mei 2024

Puncak Hari Jadi Kabupaten Ponorogo, Kang Bupati Akui PR Masih Banyak, Waktunya Pendek

Diunggah pada : 12 Agustus 2022 18:36:50 914
Bupati Madiun Kaji Mbing (dua dari kanan) hadir dalam puncak hari jadi Ponorogo, Kamis (11/8/2022).

Jatim Newsroom - Hari Jadi Ponorogo ke-526 Kabupaten Ponorogo mencapai puncaknya pada Kamis (11/8/2022) malam. Masyarakat antusias menyaksikan malam penutupan yang memilih panggung di halaman Pendopo Agung itu.  Meskipun tidak segegap gempita saat penutupan Grebeg Suro 2022 di Panggung Utama Alun-Alun  Ponorogo, namun tidak mengurangi makna.

Bupati Ponorogo dalam sambutannya lebih mengintrospeksi diri selama memimpin bersama Wakil Bupati Lisdyarita. Kang Bupati —sapaan Bupati Sugiri Sancoko— meminta maaf atas sejumlah kekurangan. Tanpa kecuali, keterlambatan penanganan jalan rusak yang sebentar lagi mulai diperbaiki. “PR (pekerjaan rumah) masih banyak, waktu kita pendek. Dengan inovasi dan gotong royong, semoga Allah mempermudah dan memberi kelancaran,” katanya.

Masa jabatan jabatan Kang Bupati tidak penuh selama lima tahun karena imbas pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang rencananya berlangsung 14 Februari 2024 mendatang. Kang Bupati meminta aparatur sipil negara (ASN) meluruskan niat ikhlas membangun Ponorogo lebih hebat dan bermartabat. ‘’Mari bergandeng tangan menjalankan program yang sudah dicanangkan bersama DPRD,’’ jelasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Kang Bupati memberikan penghargaan kepada para ASN yang purna tugas di berbagai eselon. Penghargaan secara simbolis diterimakakan kepada M Bedianto (eselon II), Muharjadi (eselon III), Sarno (eselon IV), dan Parwoto (perwakilan guru). Pemkab Ponorogo mengapresiasi pengabdian para wredatama itu selama bertugas. ‘’Walaupun sudah purna, izinkan kami tetap berguru kepada panjenengan,’’ ungkap Kang Bupati. 

Sementara itu, Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro mengungkapkan bahwa Ponorogo beruntung memiliki pemimpin seperti Sugiri Sancoko. Kata Kaji Mbing sapaan Ahmad Dawami Ragil Saputro, koleganya itu mampu mengakomodir kesenian tradisional dan milenial dalam peringatan Hari Jadi Kabupetan Ponorogo yang satu rangkaian dengan Grebeg Suro.

‘’Ini modal kemajuan suatu daerah. Kang Bupati keren karena mampu merangkul semua kalangan. Sukses selalu untuk Ponorogo Hebat,’’ ujar Kaji Mbing. (why/n)

#Bupati Ponorogo #kominfo jatim