Sabtu, 18 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Terus Upayakan Jaminan Sosial Tenaga Kerja untuk Seluruh Pekerja

Diunggah pada : 5 Desember 2023 10:29:37 31
Pemberian kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto berkomitmen terus berupaya dalam memberikan jaminan sosial tenaga kerja. Selain itu, dalam memberikan jaminan sosial, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menegaskan, harus memenuhi persyaratan tertentu serta terkait dengan tingkat kebutuhan dan ketidakmampuan dari pekerja.

"Jadi untuk validasi data, Dinas Sosial kemudian terkait dengan data kemiskinan ekstrem di Bappeda ini semuanya data-data yang selalu kita perbaiki terus menerus secara berkala," jelasnya.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (5/12/2023), Bupati Ikfina mengharapkan, pada tahun 2024 mendatang, Pemkab Mojokerto bisa meraih target capaian universal coverage untuk BPJS Ketenagakerjaan.

"Sehingga, nanti tentu akan dibiayai oleh pemerintah tetapi nanti juga harus ada yang mandiri sesuai dengan kondisinya. Jadi fokusnya itu universal coverage untuk BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Mojokerto," ujarnya.

Kepala Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur, Hadi Purnomo juga mengharapkan, jaminan sosial tenaga kerja bagi para pekerja di Kabupaten Mojokerto akan terus meningkat. Pasalnya, hal tersebut dapat menjadi wujud perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pekerja.

"Mudah-mudahan di 2024, kita dan Kabupaten Mojokerto terus meningkatkan dalam memberikan perlindungan. Tentu dengan para pekerjanya yang dilindungi akan lebih sejahtera," harapnya. (idc/s)

#BPJS Ketenagakerjaan #Kabupaten Mojokerto