Selasa, 30 April 2024

Pemkab Mojokerto Terima 150 Mahasiswa Unair Jalani Program PKL

Diunggah pada : 12 Desember 2023 10:31:45 31
Pemerintah Kabupaten Mojokerto menerima 150 mahasiswa Unair untuk PKL. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Pemerintah Kabupaten Mojokerto menerima 150 mahasiswa Program Studi Administrasi Publik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Airlangga (Unair) Surabaya di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto. Kedatangan ratusan mahasiswa itu dalam rangka Praktik Kuliah Lapangan (PKL) untuk mata kuliah Reformasi Administrasi Publik.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (12/12/2023), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengucapkan selamat datang kepada 150 mahasiswa Unair yang akan melaksanakan PKL di Pemerintah Kabupaten Mojokerto.

"Selamat datang di Kabupaten Mojokerto. Terima kasih sudah memberikan kesempatan kepada kami untuk menerima Anda semuanya," ungkapnya.

Bupati Ikfina berharap, para mahasiswa ini bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya saat PKL nanti berlangsung. Sebab, ilmu yang didapat nantinya akan memberikan manfaat kepada mahasiswa itu sendiri, serta memiliki kemampuan dan potensi untuk berdaya saing di masa depan.

"Nanti suatu saat juga kalian akan menggantikan kita-kita. Bisa jadi yang termasuk dalam pemerintahan, masuk dalam birokrasi," ucapnya.

Bupati Ikfina pun mengenalkan City Branding Kabupaten Mojokerto 'Full of Majapahit Greatness' kepada mahasiswa Unair. Ia menjelaskan, jika Kabupaten Mojokerto dengan City Branding Full of Majapahit Greatness ini mempunyai filosofi masing-masing. 

Seperti Gapura Wringin Lawang yang bermakna pertahanan, penanda kekuasaan sebuah daerah, serta menjadi jubah kebesaran sebagai pesona awal saat pertama kali melihat. Kemudian Gelombang air adalah sumber air yang bermakna kelestarian alam.

"Candi Wringin Lawang ini merupakan simbol dari kerajaan Majapahit. Maka dari itu kita tetap mengambil nama Majapahit dalam bagian City Branding Kabupaten Mojokerto," jelasnya. (idc/s)

#unair #Kabupaten Mojokerto #praktik kerja lapangan