Minggu, 16 Juni 2024

Pemkab Mojokerto Galakkan Program SAPA Bunda

Diunggah pada : 30 April 2024 5:07:29 34
TK Al-Hidayah, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi saat berkunjung ke kantor Bupati Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto menggalakkan program Sambang PAUD dengan Bunda (SAPA Bunda). Kali ini, 50 siswa-siswi TK Al-Hidayah, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi saat berkunjung ke kantor Bupati Mojokerto untuk dikenalkan profesi menjadi pemimpin daerah.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (30/4/2024), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati mengatakan program SAPA Bunda diawali dengan berbaris di Rumah Dinas Bupati Mojokerto selanjutnya mengajak anak-anak berfoto bersama di depan Rumah Dinas Bupati.

"Jadi, di sini anak-anak bertemu dengan Bunda PAUD Kabupaten Mojokerto, Bunda Ikfina,” ucap Ikfina memperkenalkan diri kepada anak-anak.

Setelah berfoto bersama, Bupati Ikfina pun mengajak para siswa TK Al-Hidayah Desa Betro menuju halaman belakang untuk melihat berbagai satwa. Di halaman belakang Bupati Ikfina memperlihatkan kepada para siswa, burung merak, burung macau, rusa, ikan dan kucing.

Tak hanya melihat, Bupati Ikfina juga mengajak anak-anak untuk memberi makan berbagai hewan peliharaan seperti ikan dan kelinci. “Anak-anak siapa yang mau memberi makan kelinci,” tanyanya kepada anak-anak.

Setelah itu bermain dengan hewan peliharaan, Bupati Ikfina lalu mengajak para siswa untuk menuju ruang kerja Bupati Mojokerto di lantai 2. Saat berada di ruangan, orang nomor satu di lingkup Pemkab Mojokerto juga memperkenal apa saja yang ada di dalam ruangan tersebut.

“Jadi, di sini adalah tempat biasanya Bunda bekerja, ada apa saja di sini anak-anak?” sambil menunjukkan peta wilayah Kabupaten Mojokerto.

Lebih lanjut, setelah menunjukkan peta wilayah Kabupaten Mojokerto, Bupati Ikfina juga mengajak para siswa untuk membaca bersama-sama isi dari Pancasila.

“Anak-anak siapa yang hafal Pancasila?” tanya Bupati Ikfina sambil mengajak para siswa membaca Pancasila bersama-sama.

Sebelum meninggalkan Kantor Bupati Mojokerto, para siswa memberikan cinderamata lukisan karya dari siswa TK Al-Hidayah. Selain itu, siswi bernama Vera juga menunjukan kebolehan dalam berpantun.

Di akhir acara, para siswa mengucapkan terima kasih telah diberi kesempatan untuk berkunjung di Kantor Bupati Mojokerto. Tidak ketinggalan, Bupati Ikfina memberikan goodie bag makanan ringan untuk bekal anak-anak selama perjalanan pulang menuju sekolah. (idc/s) 

#pendidikan #Kabupaten Mojokerto #sapa bunda