Senin, 20 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Tekankan Pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini

Diunggah pada : 9 Mei 2024 18:59:05 28
Orientasi kepemimpinan (Orpim) bagi anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto terus menekankan, pentingnya pendidikan usia dini demi mencetak generasi emas di masa depan. Hal tersebut disampaikan Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati saat menghadiri kegiatan orientasi kepemimpinan (Orpim) bagi anggota Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Mojokerto, di GOR Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto.

"Kalau Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto paham terkait dengan urgensi pentingnya dari pendidikan anak usia dini. Tetapi pemerintahan kita secara keseluruhan pemahamannya terhadap urgensi pendidikan anak usia dini ini belum ideal, sehingga perhatiannya dan sifatnya juga belum berfungsi sebagaimana mestinya," ucap Bupati Ikfina.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (9/5/2024), Bupati Ikfina menekankan pentingnya pendidikan pada usia dini juga dinilai sangat penting karena dapat mencetak generasi mendatang yang tangguh dalam bekerja.

"Bagaimana agar SDM kita itu tangguh dan punya daya juang tinggi, tidak lain caranya adalah kita intervensi mentalnya sejak anak usia dini," jelasnya.

Bupati Ikfina juga mengatakan, dalam menyukseskan pendidikan anak usia dini sangat diperlukan pergerakan organisasi yang baik dengan ditunjang program kerja yang bagus, sehingga dengan adanya program yang bagus maka berbagai permasalahan yang berkaitan dengan pendidikan usia dini di wilayah Bumi Majapahit dapat terselamatkan dengan baik.

"Maka semuanya yang hadir di sini punya satu visi misi dan paham visi misinya, serta paham program kerja yang sudah ditetapkan dan bagaimana menghimpun berbagai permasalahan terkait dengan pendidikan anak usia dini agar mendapatkan pendidikan anak usia dini yang gembira," ucapnya.

Ia pun mengharapkan agar Himpaudi Kabupaten Mojokerto bisa mengoptimalkan SDM anak-anak usia dini dan memberikan karya besar yang bisa membanggakan bangsa dan negara nantinya.

"Selamat menjalani Orpimnya mudah-mudahan lancar dan membawa kebermanfaatan untuk keluarga besar Himpaudi Kabupaten Mojokerto, sekali lagi saya minta tolong kita berjuang bersama memperjuangkan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Mojokerto dan berjuang meningkatkan kapasitas dan kesejahteraan seluruh guru Paud di Kabupaten Mojokerto," harapnya. (idc/…)

#Kabupaten Mojokerto #pendidikan anak usia dini