Jumat, 3 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Dukung Para Atlet Terus Berprestasi

Diunggah pada : 20 April 2024 13:29:18 24
Halalbihalal Idulfitri KONI Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menghadiri Halalbihalal Idulfitri 1445 Hijriah sekaligus memberikan dukungan kepada para atlet dan Keluarga Besar Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mojokerto. Dukungan Bupati Ikfina tersebut dimaksudkan agar para atlet bisa terus berprestasi.

"Prestasi bagi seorang atlet adalah kehormatan, kalau menurut saya adalah harga diri, jadi akan kita dukung para atlet yang telah diseleksi nanti untuk kejuaraan ke depannya, seperti Porprov," ungkapnya di Pendopo Graha Maja Tama, Pemkab Mojokerto.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (20/4/2024), diketahui untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur tahun 2023, Kabupaten Mojokerto menduduki posisi ke 9 dari seluruh kabupaten/kota peserta Porprov Jatim. Menurut Ikfina prestasi tersebut bisa lebih ditingkatkan dengan memperhatikan persiapan para atlet sejak jauh hari sebelum kejuaraan dimulai.

"Pada Porprov VIII kemarin, kita menduduki posisi ke 9, ini bagus, hanya saja saya rasa masih bisa ditingkatkan lagi, nanti kita bisa kerja sama dengan Dinas Kesehatan atau rumah sakit umum daerah untuk peningkatan stamina melalui latihan pernapasan, lalu juga pengembangan masa otot atau bahkan tes fisik," ujar Bupati yang berlatar belakang dokter itu.

Selanjutnya, Bupati Ikfina juga menjelaskan anggaran yang ditujukan untuk pelatihan dan pengembangan atlet ke depannya akan diusulkan untuk dianggarkan dari pendapatan asli daerah (PAD).

"Nanti anggaran untuk pembinaan dan pelatihan atlet akan saya usulkan agar bisa dibiayai oleh PAD Kabupaten Mojokerto, semoga tahun depan kawan-kawan dari Badan Pendapatan Daerah bisa melampaui target, agar nanti bisa dianggarkan," jelasnya.

Selanjutnya, selain memberikan dukungan, Bupati perempuan pertama di Kabupaten Mojokerto ini juga mengucapkan permohonan maaf atas kekhilafan atau kekurangannya, mengingat saat ini masih nuansa Idulfitri.

"Selamat hari raya Idulftri 1445 Hijriah, minal aidzin walfaidzin, saya sebagai Bupati Mojokerto dan diri saya pribadi memohon maaf, apabila ada kesalahan dan kekhilafan kepada para atlit dan juga pengurus KONI Kabupaten Mojokerto sekalian," pungkasnya. (idc/s)

#idulfitri #Kabupaten Mojokerto