Minggu, 19 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Dorong Siswa Lanjut ke Perguruan Tinggi

Diunggah pada : 21 Juni 2023 9:56:53 28
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pemerintah Kabupaten Mojokerto mendorong siswa untuk terus melanjutkan pendidikan hingga ke jenjang yang lebih tinggi. Selain itu, semangat juang tinggi dalam hal berkarya serta memiliki kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang baik juga hal yang perlu menjadi perhatian. 

"Jangan cepat puas dengan capaian yang ada sekarang, tapi teruslah belajar hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi," ujar Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, saat menghadiri wisuda Purnawidya SMPN 2 Dlanggu di wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ) Mojopahit, Randugenengan, Selasa (20/6/2023). 

Dalam prosesi wisuda SMPN 2 Dlanggu tersebut mengusung tema “Raih Cita-cita Setinggi Langit, Jangan Tinggalkan Akhlak Mulia di Manapun Berada”, Bupati Ikfina meminta para guru maupun orang tua dapat mendampingi dan mengawasi para siswa dari dampak lingkungan negatif, baik di dunia nyata maupun di media sosial.

"Jadi ini semua tugas kita, membuat bagaimana anak-anak kita ini betul-betul menjadi anak-anak yang memiliki karakter dan berkepribadian baik. Serta menjadikan mereka orang-orang yang berhasil," ungkapnya seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto. 

Bupati Mojokerto juga berharap seluruh wisudawan suatu saat bisa menggantikan posisinya menjadi Bupati Mojokerto. "Tentu ini harapan kita semua. Ini tentu membutuhkan perjuangan, karena di masa depan peran kita semua orang tua akan digantikan oleh kalian ini. Termasuk pemimpin Kabupaten Mojokerto di masa mendatang," pungkasnya. (idc/s)

#pendidikan #Kabupaten Mojokerto