Rabu, 1 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Beri Penghargaan Pengelolaan Keuangan Daerah dan SAKIP Terbaik

Diunggah pada : 13 Desember 2023 14:49:05 19
Puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023 di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Pada pelaksanaan peringatan puncak peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) tahun 2023, Inspektorat Kabupaten Mojokerto memberikan penghargaan kepada perangkat daerah yang mendapatkan hasil evaluasi ketaatan terbaik dalam pengelolaan keuangan daerah dan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). 

Penghargaan ini diraih oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Mojokerto, Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia Kabupaten Mojokerto, dan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Mojokerto.

Selain memberikan penghargaan kepada perangkat daerah, Inspektorat Kabupaten Mojokerto juga memberikan penghargaan kepada desa yang mendapatkan hasil evaluasi ketaatan terbaik dalam pengelolaan keuangan desa. Penghargaan ini disabet oleh Desa Sumberjati, Kecamatan Mojoanyar, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Desa Jiyu Kecamatan Kutorejo.

Mengutip rilis Pemerintah Kabupaten Mojokerto, puncak peringatan Hakordia yang diinisiasi oleh Inspektorat Kabupaten Mojokerto ini berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama (GMT) Kabupaten Mojokerto, Rabu (13/12/2023). 

Pemerintah Kabupaten Mojokerto berharap upaya pencegahan tindak pidana korupsi dilakukan secara sinergis yang melibatkan partisipasi masyarakat sehingga bisa diketahui dan dipahami oleh masyarakat luas. 

Inspektur Kabupaten Mojokerto, Poedji Widodo mengharapkan dengan dilaksanakan puncak peringatan Hakordia tahun 2023 ini bisa memberikan gambaran bentuk dukungan dan perkembangan atas peran serta upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Mojokerto termasuk masyarakat sipil.

Ia pun menggarisbawahi tentang penguatan sinergi dan kolaborasi antara pemerintah daerah, instansi pemerintah lainnya, sektor pendidikan, serta masyarakat dalam melakukan upaya pemberantasan korupsi.

"Serta memperluas keterlibatan masyarakat dalam menyebarkan dan mengimplementasikan nilai-nilai antikorupsi sehingga dapat meningkatkan pemahaman dan mendorong keterlibatan masyarakat dałam melakukan pemberantasan korupsi," tuturnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #Hari Anti Korupsi Sedunia