Minggu, 19 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Beri Kesempatan yang Sama pada Penyandang Disabilitas

Diunggah pada : 6 Desember 2023 13:01:48 21
Peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023, di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Penyandang disabilitas memiliki potensi dan kesempatan yang sama untuk memberikan kontribusi terbaik bagi Kabupaten Mojokerto. Untuk itu, penyediaan akses yang aman dan berkelanjutan terhadap penyandang disabilitas sangatlah penting. Hal ini juga dilakukan untuk mencapai tujuan Sustainable Development Goals (SDGs).

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (6/12/2023), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyampaikan hal tersebut dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2023 di Pendapa Wisata Ubalan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina mengatakan peringatan HDI yang diperingati setiap tahun pada tanggal 3 Desember ini, dimaksudkan memberikan ruang berekspresi dan berkesempatan sebagai bentuk penghargaan dan penyetaraan.

"Untuk itu saya mengajak bersama-sama untuk bersatu mencapai SDGs. Jadi tujuan itu yang ingin kita capai bersama tanpa membedakan dengan yang lain," ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Bupati Ikfina juga menyerahkan bantuan sosial secara simbolis sebagai apresiasi kepada para disabilitas atas terselenggaranya HDI Tahun 2023. Dalam kegiatan peringatan HDI ini juga disuguhkan pertunjukan seni budaya dari siswa SLB di Kabupaten Mojokerto. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #Hari Disabilitas Internasional