Minggu, 19 Mei 2024

Pemkab Mojokerto Ajak Sekolah dan Orang Tua Wujudkan Lingkungan Aman Bagi Anak

Diunggah pada : 28 Mei 2023 11:44:58 54
Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, Lutfi Ariyono, mengajak pihak sekolah, komite serta orang tua untuk kompak mewujudkan lingkungan sekolah yang aman dan nyaman bagi anak.

Hal itu disampaikan Bupati Ikfina saat menghadiri Gebyar Purnawiyata dan peresmian sarana olahraga SMPN 1 Mojoanyar, Sabtu (27/5/2023). Sebelumnya, di hari yang sama Bupati Ikfina juga menyampaikan hal tersebut di acara penyerahan siswa kepada orang tua yang digelar oleh SMPN 3 Kutorejo.

"Saat ini tidak ada tempat yang aman dan nyaman dari bahaya yang mengancam anak. Di rumah sekalipun. Maka dari itu, saya minta tolong, mari kita jadikan sekolah ini jadi tempat yang aman dan nyaman untuk anak," imbau Ikfina seperti dipublikasikan Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Mojokerto.

Tak hanya itu, Bupati Ikfina juga menyampaikan kepada para orang tua, agar terus mengasah skill untuk berkomunikasi dengan anak-anaknya dalam rangka membina hubungan baik dengan anak.

"Parenting ini juga penting, bagaimana orang tua bisa mendapatkan wawasan bagaimana membina hubungan baik dengan anak. Karena orang tua masa kita dulu dan sekarang pola komunikasinya sudah berbeda," jelasnya.

Bupati Ikfina berharap, para orang tua agar terus mendampingi dan mengarahkan anak-anaknya sehingga mendapatkan lingkungan yang baik. "Siapa yang tidak ingin anak-anaknya sukses, semua orang tua pasti ingin anak-anaknya lebih sukses dibanding orang tuanya. Saya titip, anak-anak karena mereka adalah aset bangsa kita," ungkapnya. (idc/s)

#pendidikan #Kabupaten Mojokerto #siswa