Jumat, 20 September 2024

Pembangunan Venue PON XXI/2024 Bawa Berkah Bagi Warga Lokal Sumut

Diunggah pada : 18 September 2024 15:40:35 82
Warga Desa Sena, Deli Serdang, Sumatra Utara. Sumber Foto: Kemenpora RI

Jatim Newsroom - Pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut membawa berkah bagi masyarakat lokal. Warga mendapatkan banyak manfaat dari ajang pesta olahraga nasional ini.

 

Hal tersebut disampaikan Syakira Muslimah Saragih (14). Dia juga merupakan warga Desa Sena, Deli Serdang. 

 

“Selama PON ini kami berdagang dan Alhamdulillah dapat omzet yang lumayan. Saya bantu ibu jualan berbagai macam minuman di GOR voli ini. Hasilnya lumayan lah untuk tambah-tambah biaya sekolah saya,” pungkasnya.

 

Hal yang sama juga dirasakan oleh Hafiz Ritonga. Dia merupakan warga Desa Sena, Deli Serdang, Sumatera Utara. Tempat tinggalnya tak jauh dari Sumut Sport Center, sebuah kawasan yang kini banyak venue olahraganya. 

 

“Alhamdulillah disini sudah ada terbangun fasilitas olahraga untuk PON. Bangga juga dekat rumah sudah ada banyak venue olahraganya,” kata Hafiz saat ditemui di GOR Bola Voli Indoor Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumatra Utara. 

 

Mengutip laman www.kemenpora.go.id, Rabu (18/9/2024),  selain GOR bola voli, kawasan Sumut Sport Center juga ada stadion sepak bola, martial arts arena, stadion madya atletik, hingga sirkuit GTX.

 

“Sekarang ini jadi ramai. Adanya pertandingan PON jadi hiburan juga buat kami, bisa nonton langsung gratis. Jadi tahu ternyata banyak juga cabang-cabang olahraga,” terangnya. 

 

Pria 26 tahun itu berharap pembangunan sarana olahraga di Sumut Sport Center bisa cepat rampung. Hafiz mengakui saat ini masih ada beberapa titik yang masih dilakukan pengerjaan. 

 

“Saya lihat ini memang ada yang belum beres dan masih dalam pengerjaan. Mudah-mudahan ini segera selesai. Semoga pekerjaan-pekerjaan yang belum segera selesai,” ucapnya. (idc/s)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional