Minggu, 5 Mei 2024

Pembangunan RTLH Capai 90%, TMMD Kodim Pamekasan dapat Ucapan Terima Kasih dari Warga

Diunggah pada : 10 Maret 2024 18:01:56 35
Foto : Dok. Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Minggu (10/3/2024).

Jatim Newsroom – Pembangunan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) yang dikerjakan oleh Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0826/Pamekasan telah mencapai tahapan penting 90%. Capaian tersebut, merupakan rumah milik salah satu warga penerima bantuan dari Dusun Serengan, Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, bernama Hasan. 

Berdasarkan pers rilis Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan menyebutkan, sejumlah lima rumah mendapat renovasi pembangunan RTLH dan salah satunya adalah rumah milik Hasan. Pengerjaan RTLH milik Hasan yang telah mencapai 90% dilakukan oleh anggota Satgas TMMD beserta warga memenuhi target yang telah ditetapkan. 

Dalam keterangannya, Sertu Kasianto menjelaskan, pengerjaan rumah Hasan tinggal memasuki tahap finishing atau penyelesaian. Setelah itu, dilanjutkan dengan pengacian tembok dan plester lantai, lalu pengecatan."Dengan capaian 90 persen saat ini, kami yakin rumah akan selesai tepat waktu, bahkan mungkin sebelum tanggal 20 nanti," ujar Sertu Kasianto, pada Minggu (10/3/2024).

Di sisi lain, Hasan merasa sangat bersyukur dengan bantuan Rutilahu dari TMMD. Dia mengaku tidak menyangka, bahwa rumahnya bisa menjadi lebih baik dan layak huni setelah dibantu oleh TNI.

"Alhamdulillah, saya tidak pernah membayangkan bahwa saya akan memiliki rumah yang sedemikian bagusnya. Semua ini berkat bantuan dari TNI, sehingga kami bisa memiliki rumah yang layak dan nyaman," ucap Hasan. 

Hasan sendiri, diketahui merupakan seorang sopir mobil pick up, yang mencari nafkah dengan mengandalkan jasa angkut dari kendaraannya. Diharapkan, keberadaan rumahnya yang layak huni ini, akan memberikan kenyamanan dan keamanan bagi keluarganya di masa depan. (vin/s)

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan