Sabtu, 27 April 2024

Pelatihan dan Job Market Fair 2023 BLK Mojokerto Dibuka

Diunggah pada : 16 November 2023 12:48:29 171
Kadisnakertrans Jatim Buka Pelatihan dan Job Market Fair 2023 di BLK Mojokerto

Jatim Newsroom - UPT BLK Mojokerto Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jawa Timur membuka pelatihan institusional berbasis kompetensi dan job market fair Tahun 2023, Kamis (16/11/2023). Pelatihan dan job fair ini dibuka secara langsung oleh Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo.

Himawan Estu Bagijo pada kesempatan tersebut, berharap melalui pelatihan ini knowledge, skill dan attitude dapat terus diasah agar lebih baik. Apalagi spirit untuk maju selalu terbangun di generasi muda saat ini.

Lebih lanjut dikatakannya, Job Market Fair tahun 2023 ini juga merupakan sarana mempertemukan pencari kerja dengan pengguna (user) melalui penyaluran dan penempatan tenaga kerja. Hal ini juga sebagai wujud usaha membantu program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran dan kemiskinan di Jawa Timur.

Job Market Fair ini juga telah berkoordinasi dan kerjasama dengan 17 perusahaan yang menyediakan lowongan kerja sebanyak 916 jabatan untuk angkatan kerja. "Untuk itu saya mengapresiasi dan saya ucapkan terimakasih kepada pimpinan perusahaan yang berpartisipasi membuka lowongan kerja dalam kegiatan job fair di tempat ini," katanya.

Sebagai informasi, Disnakertrans Jatim melalui UPT BLK Mojokerto melaksanakan pelatihan institusional yang berbasis kompetensi, yaitu kejuruan junior administrative assistant (JAA), teknisi akuntansi junior (TKJ), plate welder smaw 3g-up pf dan plate welder fcaw 3g-up pf (CPMI) 2 (dua) paket.(her/s)

#disnakertrans