Kamis, 18 Juli 2024

Job Market Fair 2023 Mojokerto Sediakan 54 Lowongan Kerja

Diunggah pada : 16 November 2023 13:16:04 360
UPT BLK Mojokerto Gelar Job Market Fair 2023

Jatim Newsroom - UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Mojokerto Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jatim membuka Job Market Fair 2023 dan pelatihan institusional berbasis kompetensi, Kamis (16/11/2023). Untuk Job Market Fair, perusahaan yang berpartisipasi berjumlah 17 perusahaan, dengan menyediakan 54 lowongan pekerjaan, serta membutuhkan 916 tenaga kerja.

Kepala UPT BLK Mojokerto, Tri Wahyanto, mengatakan, pelaksanaan Job Market Fair dimaksudkan untuk mempertemukan pencari kerja dengan pemberi kerja pada waktu dan tempat tertentu dengan tujuan penempatan, dan pelaksanaan pelatihan kerja untuk memberikan pelatihan bagi calon tenaga kerja baik Up Skilling maupun Reskilling serta membentuk peserta pelatihan yang kompeten dibidangnya.

Adapun tujuan kegiatan Job Market Fair, yakni untuk penempatan bagi tenaga kerja pada jabatan yang sesuai dengan kualifikasi keahlian, keterampilan, minat, bakat dan kemampuan. Sementara tujuan pelatihan kerja untuk membentuk tenaga kerja tidak hanya kompeten dalam bidangnya namun juga mempunyai pengetahuan, keahlian dan sikap kerja.

Untuk Job Market Fair, bidang pekerjaan yang disediakan, yaitu manufaktur material bangunan dan kosmetik, Produsen Bata Ringan, Alih daya/jasa, Baja Ringan, Laboratorium Lingkungan, Jasa Konsultan Bisnis, Jasa pelatihan, Sertifikasi dan Rekrutmen, Lembaga Keuangan, Outsoursing dan Wiring Harnes.

Sedangkan pelatihan berbasis kompetensi, terdapat pelatihan Junior Administrative Assistant, Teknisi Akuntansi Junior, Plate Welder SMAW 3G-UP PF, Plate Welder FCAW 3G-UP PF (1) dan Plate Welder FCAW 3G-UP PF (2).

Adapun waktu pelaksanaan Job Market Fair dilaksanakan pada Kamis, 16 Nopember 2023 (1 hari) dan Pelatihan berbasis kompetensi 5 paket pelatihan lama pelatihan 240 Jampel (30 hari @45 menit). (her/s)

#disnakertrans