Sabtu, 4 Mei 2024

Peduli Lingkungan, TMMD ke-119 Kodim Pamekasan Tanam Ratusan Pohon

Diunggah pada : 15 Maret 2024 20:17:36 9
Foto : Dok. Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Jumat (15/3/2024).

Jatim Newsroom – Sebagai upaya dalam memperkuat keterlibatan dan kepedulian terhadap lingkungan, TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0826/Pamekasan meluncurkan serangkaian kegiatan yang salah satunya yakni, penanaman pohon di sekitar Waduk Samiran, Desa Kodik, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Jumat (15/3/2024). 

Penanaman ratusan pohon jenis akasia dan mahoni tersebut, melibatkan anggota Kodim 0826/Pamekasan, Dinas Kehutanan Kabupaten Sumenep, Forkopimda Pamekasan, dan Forkopimcam Proppo. 

Melalui pers rilis Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P mengatakan, kegiatan penanaman pohon sebagai bentuk penghijauan terhadap alam yang merupakan bagian dari program TMMD ke 119, yang saat ini dilaksanakan di Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan.

"Kegiatan penghijauan ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan, agar lingkungan kembali asri dan sehat tanpa adanya pencemaran. Kita sengaja tanam bibit pohon ini disekitar Waduk Samiran, bertujuan untuk memperkokoh sistem alam disekitar Waduk," kata Letkol Inf Ubaydillah.

dengan adanya penanaman bibit pohon, Ia juga berharap, ke depan semoga bisa berdampak positif pada alam, khususnya di Kabupaten Pamekasan.

"Semoga bibit pohon yang sudah kita tanam, benar-benar bisa memberi manfaat untuk lingkungan sekitar," pungkasnya.

Menyadari pentingnya menjaga ekosistem alam, kegiatan penanaman pohon ini merupakan sebuah langkah konkret dalam mendukung keberlanjutan lingkungan hidup. 

Diketahui, tidak hanya kegiatan penanaman, TMMD Ke-119 Kodim Pamekasan juga mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga dan melestarikan alam untuk generasi masa depan.

Melalui kegiatan ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya menjaga alam semakin tersebar luas, serta terciptanya sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam upaya pelestarian lingkungan. (vin/s) 

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan