Jumat, 20 September 2024

Peboling Jatim Pimpin Babak Penyisihan Tunggal Putra Sesi Pertama

Diunggah pada : 8 September 2024 21:10:20 46
Cabor Boling. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Peboling Jawa Timur, Billy Muhammad Islam, berhasil memimpin perolehan poin sementara babak penyisihan nomor tunggal putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Jl. Pancing Medan, Minggu (8/9/2024).

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Billy memimpin perolehan poin babak penyisihan nomor tunggal putra sesi pagi dengan mengumpulkan poin total 1.361 average 227 dalam pertandingan enam games.

Peboling langganan Pelatnas ini memulai pertandingan dengan mengumpulkan 176 poin di game pertama. Namun di games kedua, peraih 2 medali emas SEA Games 2019 ini tampil memukau dengan mencetak perfect games atau 300 poin.

Tambahan 300 poin di games kedua tersebut membuat Billy terus memimpin perolehan angka hingga mengakhiri 6 games pertandingan.

"Alhamdulillah hasilnya lumayan bagus. Cuma belum bisa dibilang aman. Untuk memastikan lolos tidaknya ke semifinal masih menunggu pertandingan penyisihan sesi kedua. Banyak yang jago-jago belum main. Tapi mudah-mudahan bisa masuk 4 besar," ucap Billy ditemui usai pertandingan.

Billy mengaku di PON kali ini ingin bermain konsisten dan fokus. "Kalau hasil tentu ingin yang terbaik. Tapi fokusnya main bagus dulu, nanti hasil menyusul," tegas Billy.

Posisi kedua diduduki Dhafin Faza Ghani asal Jawa Barat yang mengumpulkan nilai total 1.281 average 214. Peringkat ketiga dan keempat masing-masing diduduki Rizky Aprillah Sagala (Kalimantan Timur) dengan membukukan 1.278 poin average 213 dan Rangga Dwichandra Yudhira asal DKI Jakarta dengan raihan 1.233 poin average 206.

Sedangkan dua peboling tuan rumah Sumatera Utara, Imam Wiguna Permana dan Adyandra Anugra Kusumah masing-masing menduduki posisi keenam dengan poin 1.219 average 204 dan peringkat ketujuh dengan poin 1.217.

Posisi para peboling masih akan berubah mengingat babak penyisihan nomor tunggal putra masih akan memainkan sesi kedua atau sesi siang. 

Dua peboling putra andalan Sumut, Hardy Rachmadian dan Oscar baru akan bertanding di sesi kedua. Keduanya harus mampu meraih hasil lebih baik dari pemimpin poin sementara di sesi pertama jika ingin membuka peluang ke semifinal.

Babak semifinal dan final nomor tunggal putra dan putri akan dimainkan pada Senin (9/9/2024). Di tunggal putri, tuan rumah Sumut meloloskan dua peboling ke semifinal atas nama Aldila Indryati dan Nadia Pramanik (Dedi Riono). (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional