Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Peboling Jatim Billy Islam Cetak Perfect Games

Diunggah pada : 8 September 2024 21:06:51 44
Cabor Boling. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Hari kedua pertandingan boling Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024 di GOR Hj. Rayati Syafrin, Minggu (8/9/2024), mencatatkan penampilan sempurna dari peboling putra asal Jawa Timur, Billy Muhammad Islam.

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Billy yang bermain pada babak penyisihan nomor tunggal putra sesi pertama, berhasil melakukan perfect games di games kedua. Billy sendiri mengawali games pertama dengan hasil yang kurang memuaskan dengan hanya meraih 176 poin.

Namun Billy mampu bangkit sekaligus membuat kejutan dengan mencetak perfect di games kedua. 

Seperti diketahui, perfect games dalam permainan boling, adalah melakukan lemparan sempurna (strike) sebanyak 12 lemparan dalam satu games untuk membukukan poin total 300.

Billy mengaku senang bisa melakukan perfect games. Terlebih hal itu dia lakukan di kejuaraan akbar PON. Ini tentu menjadi catatan prestasi pribadi yang akan selalu dia ingat.

"Awalnya main normal saja, gak ada kepikiran mau buat perfect games juga. Tapi Alhamdulillah rezekinya bisa perfect games," ujar peboling langganan memperkuat Timnas Boling Indonesia ini.

Diakui Billy mencetak perfect games sudah sering dia lakukan di sejumlah kejuaraan, namun untuk kejuaraan sekelas PON baru kali pertama.

"Ya, kalau untuk PON ini baru pertama saya perfect games. Tapi kalau di kejuaraan di luar PON sudah cukup sering. Kuncinya sih main fokus. Berhasil tidaknya buat perfect games itu tinggal rezeki," ucap suami peboling Sumut, Nadia Pramanik ini.

Seperti diketahui, Billy merupakan salah satu peboling andalan Indonesia di ajang internasional. Sejumlah prestasi terbaiknya di antaranya meraih 2 medali emas SEA Games 2019, medali perak Kejuaraan Dunia 2018 Hongkong, medali perunggu Asian Games 2021 dan sejumlah prestasi lainnya. (idc/s)

#PON #PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional