Jumat, 20 September 2024

Pastikan Kesehatan Atlet, Kick Boxing Gelar Medical Check Up

Diunggah pada : 15 September 2024 21:18:48 135
Cabor Kick Boxing. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Panitia Pelaksana Pertandingan Cabor Kick Boxing Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut, memastikan kesehatan atlet yang akan bertanding di ajang PON kali ini.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (15/9/2024), seluruh peserta diwajibkan mengikuti proses pemeriksaan hasil medical check up dan timbang badan di Hotel Danau Toba Internasional, Kota Medan, Sumatera Utara.

 

Menurut Technical Delegate Cabor Kick Boxing PON XXI,  Ahmad Arsani,  medical check up yang dilakukan kali ini hanya sebatas memastikan berkas pemeriksaan kesehatan peserta yang sudah dilakukan sebelumnya di daerah masing-masing agar benar-benar valid.

 

"Kecuali tekanan darah dan timbang badan, memang dilakukan kembali pengetesan ulang oleh dokter yang ditunjuk. Hal ini untuk memastikan para peserta benar-benar sehat dan memenuhi persyaratan untuk bertanding," kata Arsani di sela-sela proses pengecekan hasil medical check dan timbang badan.

 

Ditambahkannya, khusus untuk nomor ring, timbang badan setiap atlet kembali akan dilakukan lagi beberapa saat sebelum tampil. Hal tersebut untuk memastikan atlet bersangkutan memenuhi syarat untuk bertanding di kelas yang akan diikuti.

 

"Setidaknya ada 192 atlet putra dan putri dari 33 provinsi yang akan bertanding di 20 kelas. Sejauh ini, proses pemeriksaan hasil medical check up dan timbang badan berjalan sesuai harapan. Semoga saja seluruh atlet dinyatakan layak dan bisa tampil untuk mewakili daerah masing-masing," tutup Arsani.

 

Seperti diketahui, Cabor Kick Boxing PON XXI Aceh-Sumut, baru akan mulai memainkan pertandingan pada 16-19 September 2024 di GOR Veteran, Kota Medan, Sumatra Utara. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional