Minggu, 28 April 2024

Pasar Murah dan Wisata Kuliner Semarakkan Festival Ramadan Pemkot Probolinggo

Diunggah pada : 14 Maret 2024 10:54:12 34
Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis (kanan) saat mengunjungi stand kuliner Festival Ramadan Pemkot Probolinggo Sumber foto: Diskominfo Kota Probolinggo

Jatim Newsroom – Berbagai kudapan dan camilan khas takjil berbuka puasa lengkap dijual di Festival Ramadan 1445 H di depan Gedung Dekranasda Alun-alun Kota Probolinggo. Hari Rabu (13/3/2024) sore, agenda tahunan pemkot ini diresmikan oleh Penjabat Wali Kota Probolinggo, Nurkholis.

Bekerja sama dengan PT Pegadaian, pemkot melalui Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah dan Perdagangan menggelar beragam aktivitas menarik sebagai alternatif ngabuburit warga kota hingga tanggal 2/4 mendatang.

Sebagaimana dalam rilis Pemkot Probolinggo, Tidak hanya bazar takjil, 16 pelaku usaha juga turut berpartisipasi dalam gelaran pasar murah. Diantaranya ada Bank Jatim, BTN, Bulog, UD Akas, KDS, PG Wonolangan, swalayan Sinar Terang. Mereka menjual aneka kebutuhan sembako, antara lain beras, minyak goreng dan gula pasir.  

Dikatakan oleh Nurkholis, stan pasar murah di Bazar Ramadan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya menjaga inflasi di Kota Probolinggo. Melengkapi agenda serupa yang juga dilaksanakan bertahap di 5 kecamatan

“Jadi untuk menekan inflasi kita ada pasar murah, yang diadakan tiap minggu di lima kecamatan. Saya kira bisa membantu bagi mereka yang membutuhkan,” ungkap penghobi olahraga menyelam itu.

Melihat banyaknya sajian kuliner yang disuguhkan di Bazar Ramadan, Nurkholis mengajukan usul kepada para pedagang, agar diadakan saat waktu sahur. Menurutnya hal ini akan memudahkan masyarakat dalam membeli makanan sahur. Khususnya bagi jamaah masjid Agung yang sedang ibadah iktikaf maupun pelancong yang turun di stasiun Probolinggo.

“Apalagi depannya stasiun, kalau boleh ijin Pak Kapolres, malam dibuka lagi, khusus kuliner sehingga orang habis qiyamul lail di masjid bisa langsung kesini. Cuman yang jual mau tidak?,” tanya Nurkholis

Hadir didampingi Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kota Probolinggo Dewi Maharani Nurkholis, penjabat wali kota mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh pihak atas terselenggaranya kegiatan yang akan berlangsung selama 21 hari kedepan itu.

Tak hanya pasar murah dan kuliner, masyarakat juga bisa menikmati tampilan musik, kajian islami, mini talkshow, bazar emas dan cuci emas gratis. Usai pembukaan, dilanjutkan dengan pengguntingan pita dan berkeliling ke masing-masing stan untuk membeli aneka makanan yang dijual pelaku UMKM.

Juga tampak di lokasi Bazar Ramadan Sekda drg, Ninik Ira Wibawati, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Wadi Sa’bani,Asisten Vice Presiden PT Pegadaian Anang Kus Budoyo, perwakilan anggota Forkopimda, pimpinan Bank Jatim, staf ahli wali kota, asisten dan kepala perangkat daerah. (ghf/s)

 

#kota Probolinggo #Ramadan