Jumat, 3 Mei 2024

Bupati Mojokerto Ajak BAZNAS Tangani Berbagai Persoalan Sosial

Diunggah pada : 8 April 2024 20:21:29 36
Pendistribusian Zakat Fitrah di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom - Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, menilai, Baznas Kabupaten Mojokerto dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Mojokerto dalam menyelesaikan berbagai permalasahan sosial di Bumi Majapahit.

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (8/4/2024), Ia mencontohkan, berbagai permasalahan sosial yang dapat ditangani bersama, seperti anak yatim-piatu, ODGJ, hingga para lansia.

"Maka, tugas BAZNAS berikutnya adalah harus punya sistem kerja sama, tidak jalan sendiri. Nanti dengan Dinas Sosial dengan Bappeda karena data-datanya ada di mereka. Itu yang harus kita miliki dan kita laksanakan," jelasnya dalam kegiatan pendistribusian zakat fitrah sebanyak 2.330 paket beras di Kabupaten Mojokerto.

Bupati Ikfina mengharapkan, ke depan pengumpulan infaq, shodaqoh, dan zakat untuk tahun berikutnya akan semakin banyak. Serta akan didukung terus oleh Korpri Kabupaten Mojokerto

"Tentu kalau Baznas ini hadir dan sudah eksis maka perlu dipasang laporannya bisa pinjam Bappeda, agar masyarakat juga tahu bahwa Baznas ini benar-benar bergerak. Terima kasih semuanya sudah berpartisipasi menjadi bagian dari Baznas Kabupaten Mojokerto, semoga ke depannya akan semakin baik lagi," pungkasnya. (idc/s)

#Kabupaten Mojokerto #Ramadan #zakat fitrah