Rabu, 1 Mei 2024

Pangkoarmada II Sambut Kedatangan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia

Diunggah pada : 18 April 2024 17:26:08 44
Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, menyambut kedatangan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (PTLDM) Laksamana Datuk Abdul Rahman Bin Ayob

Jatim Newsroom- Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dian Ariantyo Condrowibowo, menyambut kedatangan Panglima Tentera Laut Diraja Malaysia (PTLDM) Laksamana Datuk Abdul Rahman Bin Ayob di Kota Surabaya.

Kedatangan Laksamana Datuk Abdul Rahman Bin Ayob melalui Bandara Internasional Juanda, Kamis (18/4/2024) ini, untuk menghadiri Commemoration The Service And Sacrifice Of Crew KRI Nanggala-402 untuk memperingati tiga tahun pengorbanan ABK KRI Nanggala-402.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada II menyambut kedatangan Panglima TLDM dengan hangat penuh rasa persaudaraan, serta berharap dapat menjaga tali silaturahmi dan hubungan kerja sama antara negara Indonesia dengan negara Malaysia yang sudah terjalin dari dahulu hingga saat ini.

Sebagai informasi, tenggelamnya kapal selam KRI Nanggala-402 terjadi pada 2021. Peristiwa ini salah satu musibah terkelam angkatan bersenjata Indonesia khususnya TNI AL. KRI Nanggala-402 hilang kontak di perairan dekat Bali. Kapal ini diketahui satu dari lima kapal selam yang dimiliki TNI AL.

KRI Nanggala-402 ini awalnya hendak mengikuti latihan penembakan di laut Bali, pada Kamis (22/4/2021). Insiden hilang kontak ini diduga terjadi saat KRI Nanggala sedang melakukan gladi resik. Pada Rabu (21/4/2021) pukul 03.00 WIB. (hjr)

#Koarmada II