Jumat, 17 Mei 2024

Pangkoarmada II Hadiri Puncak Peringatan 61 Tahun Pengabdian Kowal

Diunggah pada : 5 Januari 2024 14:58:08 32

Jatim Newsroom- 61 Tahun lamanya Korps Wanita TNI Angkatan Laut (Kowal) telah mengabdi, Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Kiki Denih Hendrata, menghadiri acara tasyakuran yang merupakan puncak acara memperingati HUT Ke-61 Kowal, yang digelar di Gedung Panti Cahaya Armada Koarmada II. Jumat (5/1/2024).

Dengan mengusung tema "Kowal Tangguh dan Hebat Menuju Indonesia Maju", puncak peringatan HUT Ke-61 Kowal diikuti oleh seluruh Kowal Wilayah Surabaya. Dari tema tersebut diharapkan dapat menjadi pemicu semangat dan tekad Kowal untuk mempersembahkan karya terbaik di satuan masing-masing dalam mendukung tugas pokok TNI Angkatan Laut.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, melalui sambutannya yang dibacakan oleh Komandan Kodiklatal Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah, menyampaikan bahwa sebagai seorang prajurit wanita, Kowal harus menjadi prajurit profesional, mempunyai kemampuan yang mumpuni sehingga mampu menjadi mitra sejajar bagi prajurit pria dan Kowal bukanlah sekedar menjadi pelengkap tetapi telah memberikan kontribusi yang sangat besar terhadap kemajuan organisasi.

“Dalam setiap dharma bhaktinya, para Srikandi Jalasena terbukti mampu menjawab tantangan dan tuntutan tugas dalam barisan penjaga Laut Nusantara tanpa mengesampingkan kodratnya sebagai wanita,” jelas Dankodiklatal.

Diakhir sambutannya, Kasal mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh Kowal atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan sebagai Srikandi Jalasena. (hjr)

#Koarmada II