Selasa, 21 Mei 2024

Pangkogabwilhan II Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM KTT WWF ke-10

Diunggah pada : 15 Mei 2024 23:53:46 66
Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10

Jatim Newsroom- Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo, mendampingi Pangkogabwilhan II Marsdya TNI Muhammad Khairil Lubis, S.H., dan Kabaharkam Mabes Polri Komjen Dr. H. Muhammad Fadil Imran, M.Si., memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 Tahun 2024, bertempat di Lapangan Niti Mandala Renon Denpasar, Rabu (15/5/2024).

Pada apel gelar kesiapan tersebut, Pangkogabwilhan II memastikan kesiapan dan kelengkapan seluruh prajurit yang berjumlah 12.543 orang, terdiri dari personel Gabungan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Polda Bali, Polda Jatim, Polda NTB, BSSN, BNPT, BPBD, Kementerian, serta melibatkan 7 KRI, dan 10 Anoa.

Dalam amanatnya, Pangkogabwilhan II menyampaikan bahwa KTT ini merupakan forum internasional yang diadakan oleh Dewan Air Dunia yang memiliki komitmen untuk membahas tentang isu-isu air secara global demi kepentingan bersama. 

"Saya berharap para personel harus peka terhadap perkembangan situasi dan senantiasa menjaga kesiapsiagaan, serta responsif terhadap setiap ancaman ataupun gangguan yang mungkin bisa timbul."

"Tunjukkan efektivitas antar instansi dengan mengedepankan kerja sama bersama-sama agar bekerja berjalan dengan baik dan hambatan ataupun gangguan karena kepala negara dipertaruhkan apabila ada hal-hal yang tidak diinginkan."

“Saya juga menekankan agar selama penugasan tidak terjadi kesalahan sekecil apapun, tentunya dari sisi pengamanan tidak boleh ada celah dan kuncinya adalah adanya soliditas dan sinergitas. Kita harus saling mengisi dan saling menguatkan sehingga tidak ada celah apapun yang dapat mengganggu proses penyelenggaraan dan proses kegiatan KTT WWF ke-10,” ujarnya. (hjr)

#Koarmada II