Minggu, 23 Juni 2024

Jelang KTT WWF 2024, Unsur Satgasla Gelar Doa Bersama di KRI RJW-992

Diunggah pada : 17 Mei 2024 10:00:54 74
Doa bersama menjelang KTT WWF ke-10 Tahun 2024 Bali yang dipimpin Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo selaku Komandan Satgasla, bertempat di Geladak Helly KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992.

Jatim Newsroom- Menjelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi World Water Forum (KTT WWF) ke-10 Tahun 2024 Bali, unsur-unsur yang tergabung dalam Satuan Tugas Laut (Satgasla) menggelar doa bersama, yang dipimpin Pangkoarmada II Laksda TNI Ariantyo Condrowibowo selaku Komandan Satgasla, bertempat di Geladak Helly KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat-992.  

Kegiatan doa bersama tersebut diikuti oleh para Pejabat Utama Koarmada II dan seluruh prajurit yang tergabung dalam Satgasla KTT WWF 2024. Dalam sambutannya, Pangkoarmada II  menyampaikan bahwa doa bersama ini untuk memohon keselamatan dan kesuksesan menjelang pelaksanaan KTT WWF pada tanggal 18 - 25 Mei mendatang, khususnya keselamatan selama melaksanakan pengamanan di laut, diharapkan selama pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Semoga Tuhan  Yang Maha Esa selalu meridhoi dan melancarkan langkah kita, sehingga pengamanan di Laut Bali dalam rangka KTT WWF 2024 ini dapat berjalan dengan aman dan tidak ada kendala apapun, ujar Pangkoarmada II,” Pangkoarmada II, melalui keterangan tertulis, Jumat (17/5/2024).

Sebelumnya, Kapuskes TNI, Mayjen TNI Dr. dr. Yenny Purnama Sp.A(K) beserta rombongan peninjauan dan pengecekan ruang kesehatan dan peratalatan kesehatan dalam Satgasla KTT World Water Forum (WWF) ke-10 guna memastikan bahwa semua peralatan dan anggota Kesehatan siap apabila sewaktu-waktu dibutuhkan dalam mendukung kegiatan tersebut.

Dalam kunjungannya, Kapuskes TNI menyampaikan sebagian besar dari Pulau Bali adalah lautan, diharapkan unsur Satgasla lebih memperketat dan memperkuat pengamanan laut, agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan. “Untuk itu kesiapan alkes dan para tenaga medis harus disiapkan dengan matang, sehingga bila terjadi hal-hal yang memerlukan evakuasi medis dapat segera ditangani dengan cepat,” katanya. (hjr)

 

#Koarmada II #KTT WWF ke-10 2024