Kamis, 2 Mei 2024

Pangkoarmada II Hadiri Peresmian KRI Marlin-877 dan Patkamla Jefman

Diunggah pada : 20 Desember 2023 20:26:31 121

Jatim Newsroom- Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., didampingi oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Kiki Denih Hendrata, menghadiri upacara peresmian KRI Marlin-877 dan Patkamla Jefman oleh Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali, bertempat di Dermaga Utara Baru 1 Pelabuhan Batu Ampar, Batam. Rabu (20/12/2023).

KRI Marlin-877 adalah jenis kapal Patroli Cepat 60 Meter atau yang lebih dikenal dengan sebutan PC 60 M merupakan salah satu jenis kapal perang karya putra-putri bangsa yang nantinya akan ditugaskan untuk memperkuat jajaran Satuan Patroli Lantamal VI Makassar jajaran Koarmada II. Sementara untuk Patkamla Jefman adalah jenis Special Mission Combat Boat yang nantinya akan memperkuat Koarmada III khususnya Lantamal XIV Sorong.

Dalam kesempatan tersebut, Kasal juga mengukuhkan Komandan KRI Marlin-877 Mayor Laut (P) Nugroho Adyanto Wicaksono, M.Tr.Opsla, lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan ke-51 tahun 2005. Sedangkan sebagai Komandan Patkamla Jefman adalah Serda Nav Larudi.Kasal melalui amanatnya menyampaikan bahwa pembangunan KRI Marlin-877 dan Patkamla Jefman merupakan komitmen TNI Angkatan Laut untuk mendukung program pemerintah dalam hal kemandirian industri pertahanan, serta kebijakan strategis untuk menjaga kedaulatan negara.

”Dengan keberanian mengambil langkah penting ini, TNI AL menunjukkan bahwa kekuatan tidak selalu sejalan dengan kemegahan, melainkan pada kebijaksanaan dalam memanfaatkan sumber daya yang dimiliki untuk mencapai tujuan strategis” tegas Kasal. (hjr)

#Koarmada II