Selasa, 7 Mei 2024

Pangkoarmada II Dampingi Pangkoarmada RI Olahraga Bersama Prajurit Jalasena

Diunggah pada : 5 Maret 2024 15:44:31 31

Jatim Newsroom- Guna menjaga kebugaran tubuh, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bersama Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Kiki Denih Hendrata, mendampingi Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M., bersama Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto melaksanakan olahraga bersama  prajurit Jalasena dan PNS Koarmada II.

Kegiatan ini sekaligus penyerahan hadiah kepada para prajurit yang telah meraih prestasi dalam kejuaraan Karate Internasional Open Championship Kasal Cup 3 dan kejuaraan Tinju SBCC tahun 2024, bertempat di Dermaga Madura Koarmada II, Ujung Surabaya. Selasa (5/3/2024).

Kegiatan olahraga bersama tersebut, diawali dengan apel pagi dilanjutkan  pemberian selamat   serta penyerahan  penghargaan kepada 40 atlet Karate Koarmada II yang terdiri dari prajurit Koarmada II dan atlet binaan Koarmada II yang telah berhasil menorehkan prestasi dalam kejuaraan Karate Internasional Open Championship Kasal Cup 3, serta empat atlet tinju yang telah berhasil meraih prestasi di kejuaraan Tinju SBCC tahun 2024.

Diketahui bahwa atlet karate Koarmada II berhasil meraih prestasi gemilang dengan mendapatkan  13 Medali Emas, 12 Medali Perak, 15 Medali Perunggu, sementara atlet tinju Koarmada II berhasil mendapatkan tiga Medali Emas dan satu Medali Perak, serta penghargaan lulusan terbaik Kursus CS-A di Australia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) 88, senam nadi, senam aerobik  kemudian dilanjutkan dengan berlari dan jalan sehat mengelilingi Daerah Basis TNI Angkatan Laut (DBAL) Koarmada II diakhiri dengan Bulutangkis di GOR Merauke Koarmada II.

Melalui sambutanya Pangkoarmada II menyampaikan bahwa hari ini merupakan hari yang istimewa karena kita berkumpul dalam semangat kebersamaan dan kegembiraan untuk merayakan olahraga bersama, acara ini untuk mempererat tali persaudaraan di antara Koarmada RI beserta jajarannya.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini, semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh setiap atlet adalah inspirasi bagi kita semua," ungkap Pangkoarmada II.

Diakhir sambutanya Pangkoarmada II juga mengucapkan selamat kepada para atlet Karate, dan Tinju Koarmada II yang telah meraih prestasi gemilang, semoga keberhasilan ini menjadi awal dari pencapaian-pencapaian lebih besar dimasa depan. (hjr) 

#Koarmada II