Senin, 16 September 2024

Pangdam V Brawijaya Tinjau Operasional Sumur Bor di Rejoso Pasuruan

Diunggah pada : 5 September 2024 15:46:04 49
Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin saat berkunjung ke Kabupaten Pasuruan dalam rangka meninjau Operasional Sumur Bor dan Pompa air di Dusun Sedengan Kidul, Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso. (Foto : Kominfo Kab Pasuruan)

Jatim Newsroom  -  Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Rudy Saladin berkunjung ke Kabupaten Pasuruan dalam rangka meninjau Operasional Sumur Bor dan Pompa air di Dusun Sedengan Kidul, Desa Arjosari, Kecamatan Rejoso.

 

Dikutip dari laman resmi Pemkab Pasuruan, Kamis (5/9/2024),  Pangdam berterima kasih kepada PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) yang telah menyalurkan CSR (cooperate social responsibilitynya) dengan membangun sumur bor, tandon Air,  tower dan pipa distribusi. 

 

“Pembangunan sumur bor dan lainnya merupakan bagian program TNI Manunggal Membangun Air (TMMA). Dimana Tandon air yang dibangun berkapasitas 5300 liter dan dapat digunakan untuk kebutuhan sehari-hari warga sekitar. Utamanya 178 KK di Dusun Sedengan Kidul danPembangunannya dua sampai tiga bulan," jelasnya.

 

Dengan dibangunnya tandon air tersebut, Pangdam berharap agar warga ikut menjaga dan merawatnya dengan baik. Termasuk menjaga sumur bor agar tetap bersih dan dapat memberikan manfaat yang terus berkelanjutan.

 

Sementara itu, Kepala Desa Arjosari, Kuswadi Aminoto mengaku bersyukur, sebab kini warganya dapat menikmati air bersih. Sebab selama ini air-air yang keluar dari sumur warga, kualitasnya kurang bagus. Aliran air dari tandon juga dipergunakan untuk 3 musholla dan 1 masjid. Kata Kuswadi, warga siap untuk merawat tandon beserta tower, pipa dan sumur yang telah dibangun CSR PT. CJI dan Kolaborasi TMMA. (yan/hjr)

#kabupaten pasuruan