Jumat, 20 September 2024

Nomor Open Jump Didominasi Jatim-DKI, 31 Peski Bersaing di Penyisihan

Diunggah pada : 15 September 2024 21:31:51 127
Cabor Ski Air. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Sebanyak 31 Peski Air bertanding pada laga pembuka/penyisihan nomor Open Jump. Peski asal Jawa Timur (Jatim) mendominasi nomor ini dengan mengirimkan 6 peski, disusul DKI Jakarta dengan 5 peski.

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Minggu (15/9/2024), untuk Putra, penyisihan dibagi pada dua serie. Pada serie 1, peski yang akan bertanding, antara lain: Muhammad Zahidi Putu (Jatim), Ade Hermana Kadir (DKI), Maliki Zulkarnain (Jabar), M Agung Sulaksono (DKI), Damien Amalca Zulkaranain (Jabar), M Rafi Yanuaresta Hidayat (Jatim), dan Guruh Dwi Samudra (Jatim).

 

Pada serie 2, ada 13 peski putra yang akan bertanding pada Open Men Jump Preliminary, antara lain: Masani Fauzi (Gorontalo), Januar Angga Prahasta (Sulsel), Alfitoransun (Sulut), Heru Algars (Sumut), Patra Manurung (Sumut), Hairudin Hairudin (Kaltara), Muhammad Ramadhan (DKI), Ariyopratama (Gorontalo), Indra Hardinata (Sumsel), A Mufthi Tri Anugrah (Sulsel), Fahriansyah (Sulsel), Sipa Rosyadi (Kalsel), dan Lalu Muhammad Danisha (Sumsel).

 

Untuk putri hanya satu serie dengan 11 peski yang akan turun pada nomor ini, antara lain: Endhar Pupul Giritya (Jatim), Rossi Amir (Banten), Nur Alimah Priambodo (Jatim), Pasha Arnetha Cikamaiya (DKI), Intan Nofriyanti (Jabar), Safira Ratriandari Widodo (Jatim), Ummu Thoyibhatus Sholikah (DKI), NiEka Dewi Ambarawati (Jabar), Amanda Salsabila Sellery (Sulsel), Adinda Saltsabitah Sellery (Sulsel), dan Laila Rahmawati (Sumsel).

 

Soal penilaian jumping, Chief Judge Febrianto Kadir menjelaskan, jarak tempuh langsung diketahui dengan adanya bantuan kamera dan sudah terhubung dengan program khusus penilaian.

 

"Tergantung seberapa jauhnya. Kita punya CCTV yang sudah dimasukkan ke program. Begitu atlet lompat, seluruh gerakan kelihatan di kamera dan kalau kita klik akan terlihat berapa meter jauhnya," tuturnya.

 

"Otomatis, setiap atlet jumping, kita sudah tahu hasilnya. Terukur dan hasilnya langsung keluar," pungkasnya.(idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional