Kamis, 19 September 2024

Meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Kominfo Jatim Gelar Lomba Estafet Tepung

Diunggah pada : 8 Agustus 2024 16:34:09 205
Lomba estafet tepung di depan Masjid Al Qomar, Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Kamis (8/8/2024). Foto : Ghufron / JNR

Jatim Newsroom - Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke - 79, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim) menggelar beberapa lomba, salah satu lomba yang digelar pada kamis (8/8/2024), adalah lomba estafet tepung yang berlangsung di halaman masjid Al-Qomar kantor Dinas Komunikasi Surabaya. Perlombaan diikuti pegawai yang tergabung dalam tim dari perwakilan masing-masing bidang di Dinas Kominfo Jatim.

Lomba estafet tepung ini, di bagi menjadi tiga babak dengan satu tim beranggotakan lima peserta. Tiap peserta, memegang piring plastik lalu mereka harus memindahkan tepung dari satu wadah ke wadah yang lain dalam waktu dua menit, tim yang mengumpulkan paling banyak tepung adalah pemenangnya.

Dalam keterangannya Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin menyampaikan, perlombaan ini diadakan untuk memeriahkan peringatan ke- 79 tahun kemerdekaan negara Indonesia. "Selain itu, juga untuk meningkatkan keakraban, jiwa patriotisme dan semacamnya di antara kita. Lalu di hari ini sesuai arahan Pak Pj. Gubernur Jatim kita tidak boleh kerja jadi memang ayo kita ikuti lomba dan menikmati perlombaan ini dengan baik," tutur Sherlita.

Sementara itu, selaku Ketua Pelaksana Panita Lomba Estafet Tepung, Kepala Bidang (Kabid) Persandian dan Keamanan Informasi, Achmad Fadlil Chusni menyampaikan, karena perlombaan ini untuk meningkatkan keakraban dan jiwa patriotisme maka sportifitas dan kebersamaan diperlukan. "Sehingga yang harus kita lakukan sportifitas, dibutuhkan semua pihak untuk berpartisipasi tidak ada pengecualian, termasuk para Pejabat Eselon pun harus ikut lomba ini," ungkap Fadlil.

Adapun proses perlombaan, pada babak penyisihan dimenangkan oleh perwakilan tim Sekretariat dengan perolehan berat tepung 0.450 gram bersama tim perwakilan Bidang Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) dengan perolehan berat tepung 0.465 gram. Perlombaan kemudian berlanjut, hingga tim perwakilan dari bidang IKP dan Sekertariat mampu bertahan sampai babak final dengan perolehan berat tepung tim perwakilan Sekertariat 0.855 gram, dan tim perwakilan bidang IKP 0.630 gram.

Perlombaan pun dimenangkan oleh tim dari Sekretariat, yang kemudian tim ini dipertandingkan dengan tim Pejabat Eselon di Kominfo Jatim. Saat ditemui, salah satu peserta lomba dari tim perwakilan sekretariat yang merupakan pemenang lomba estafet tepung bernama Tari mengatakan, pihaknya merasa senang sekali dab bergembira sekali, karena berkesempatan mengikuti lomba estafet tepung yang diadakan Kominfo Jatim kali ini.

"Acara seperti ini kalau bisa kita adakan setiap tahun dan kekompakan disitu akan semakin tumbuh. Seperti kerja tim saya hari ini itukan juga bersama tim dan kekompakan itu yang perlu dipupuk dan diekspresikan dalam lomba seperti saat ini," pungkas Tari. (vin/hjr)

Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita (tengah) saat foto bersama dengan pemenang lomba estafet tepung, di depan Masjid Al-Qomar, kantor Dinas Kominfo Jatim, Surabaya, Kamis (8/8/2024). Foto : Ghufron / JNR

#kominfo jatim #HUT Kemerdekaan RI Ke - 79