Jumat, 26 April 2024

Meriahkan HUT Ke-77 RI, PMI Pamekasan Gelar Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis

Diunggah pada : 23 Agustus 2022 15:52:19 222
Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, sosialisasikan beberapa program melalui kegiatan Jalan-Jalan Sehat (JJS) bersama warga di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan

Jatim Newsroom - Palang Merah Indonesia (PMI) Pamekasan, mengadakan program Donor Darah dan Cek Kesehatan Gratis melalui kegiatan Jalan-Jalan Sehat (JJS) bersama warga di Kelurahan Gladak Anyar, Kecamatan Pamekasan, Selasa (23/8/2022).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, serta  untuk mensosialisasikan berberapa program di organisasi kemanusiaan ini.

” Bersamaan dengan momentum HUT ke-77 RI, kami melaksanakan sosialisasi donor darah di sela kegiatan JJS bersama warga, termasuk menyertakan tim kesehatan dengan berbagai sarana yang ada,” kata Kepala Markas PMI Pamekasan, Khairus Soleh, Selasa (23/8/2022).

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga mensiagakan tim kesehatan dalam giat JJS yang berpusat di RT 01/09 Kelurahan Gladak Anyar, Pamekasan. “ Tim kesehatan yang kita libatkan berupa petugas dan ambulan,” ungkapnya.

“Bahkan kami juga melakukan pemeriksanaan kesehatan gratis bagi warga yang ikut dalam kegiatan JJS, mulai dari cek tekanan darah, oksigen dalam darah hingga cek kadar gula,” sambung Khairus Soleh.

Selain itu pihaknya juga sangat bersyukur atas antusiasme warga yang berpartisipasi pada giat tersebut. “Giat JJS sekaligus cek kesehatan berlangsung meriah, apalagi giat ini juga disediakan hadiah bagi peserta yang beruntung,” jelas pria yang juga tinggal di Kelurahan Gladak Anyar.

Dari itu pihaknya mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dalam membantu sesama, salah satunya melalui aksi donor darah. ” Seperti kita ketahui bersama, bahwa berdonor itu berdampak positif bagi kita, termasuk juga dapat membantu sesama,“ pungkasnya.

Selama ini PMI Pamekasan sangat intens melakukan berbagai kegiatan sosial, sekaligus mengajak masyarakat untuk selalu membantu sesama. Salah satunya melalui aksi donor darah maupun beberapa kegiatan lainnya. (Aud/s)

 

 

#pmi