Jumat, 20 September 2024

Menang dari DKI, Jatim Melenggang ke Final Voli Putri

Diunggah pada : 18 September 2024 22:01:36 156
Cabor Voli. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Langkah Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta melenggang ke final mesti kandas usai kalah dari Jawa Timur (Jatim) 3-1 pada pertandingan voli putri PON XXI di Venue Voli Indoor Sport Center Sumut Deli Serdang, Sumatra Utara, Rabu (18/9/2024).

 

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, dalam laga ini, Jatim menurunkan pemain andalannya Megawati yang merupakan pemain tim nasional voli Indonesia. Menyikapi kekalahan dengan Jatim, pelatih DKI Eko Waluyo mengatakan, anak-anak asuhnya bermain tidak maksimal. "Terutama dari receive, passing. Kalau passing jalan satu dua, kita bisa nyerang," ujar Eko usai pertandingan.

 

Pada set pertama, DKI sempat kalah 25-18 dari Jatim. Kemudian pada set kedua, DKI berhasil membalikkan keadaan dengan poin 25-22. Di set ketiga, Jatim kembali memimpin keadaan dengan skor 25-18. Selanjutnya di set terakhir, Jatim menuntaskan permainan dengan skor 25-13. “Di set kedua, receive dan passingnya udah bagus, mulai naik dan menang, tapi, di set ketiga, berubah, gak jalan lagi," ucapnya.

 

Eko juga tidak memungkiri, kedatangan pemain tim nasional Megawati membuat performa Jatim meningkat. Sementara salah seorang pemain putri DKI Shakira mengatakan, kekalahan yang dialami mungkin belum rezeki. Ia mengakui permainan timnya kurang rapi. "Kita kurang fokus, permainan kurang rapi. Namanya tim, salah satu salah semua," katanya.

 

Saat disinggung apakah Megawati penentu kemenangan Jatim Shakira membantah. Ia menyebut adanya Megawati tidak berpengaruh apa-apa pada permainan tim DKI. "Gak ada pengaruhnya, kitanya aja yang kurang rapi di permainan tadi," ucapnya.

 

Besok (Kamis), tim putri DKI di final memperebutkan tempat ketiga atau medali perunggu menunggu hasil pertandingan Jawa Barat (Jabar) melawan Jawa Tengah (Jateng). Diketahui, DKI meraih perunggu pada PON XXI Papua. Pada PON tersebut, DKI berhasil mengalahkan Jatim dan meraih posisi ketiga. (idc/hjr)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional