Minggu, 5 Mei 2024

Mahasiswa Jatim, Ayo Ikuti Magang dan Studi Independen Bersertifikat Angkatan ke-3!

Diunggah pada : 2 Juni 2022 15:34:31 1103
Sumber Foto: website kampusmerdeka.kemdikbud.go.id

Jatim Newsroom - Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) angkatan ke-3 telah dibuka. Mahasiswa yang memenuhi syarat awal mulai dapat melakukan registrasi di platform Kampus Merdeka, sembari menunggu proses seleksi mitra-mitra penyelenggara program.

Pada periode itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) akan membuka kesempatan bagi lebih dari 19 ribu mahasiswa untuk melakukan magang dan studi di lebih dari 150 mitra yang lolos proses seleksi.

Program MSIB Angkatan 3 dapat diikuti oleh mahasiswa yang terdaftar pada program Diploma II serendah-rendahnya pada jenjang semester 3, mahasiswa program Diploma III serendah-rendahnya pada jenjang semester 4, dan mahasiswa program Sarjana atau Sarjana Terapan serendah-rendahnya pada jenjang semester 5 pada saat Program MSIB ini dimulai.

Persyaratan dan informasi lebih lanjut dapat diakses pada laman serta media sosial resmi MSIB berikut.

  • Instagram: @magangmerdeka
  • Laman: kampusmerdeka.kemdikbud.go.id/program/magang dan kampusmerdeka kemdikbud.go.id/program/studi-independen
  • Youtube MSIB: youtube.com/c/MSIBKampusMerdeka
  • Surat elektronik: subpokja-micro@kemdikbud.go.id

Seperti dilansir kemdikbud.go.id pada hari Rabu (1/6/2022), Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, mengungkapkan bahwa MSIB bukanlah program magang atau studi independen biasa. 

Mitra Industri yang menjadi rekanan untuk MSIB adalah perusahaan dan organisasi kelas dunia yang sudah terjamin kredibilitasnya, sehingga mahasiswa mendapatkan bimbingan (mentoring) dari para ahli yang berpengalaman.

Sejak diluncurkan pada 2021, program MSIB telah menerjunkan lebih dari 37 ribu mahasiswa di lebih dari 250 mitra. Jumlah ini tersebar di angkatan 1 dan angkatan 2 yang saat ini masih menjalani aktivitas magang dan studi independen.

MSIB merupakan salah satu program Kampus Merdeka yang dirancang untuk memastikan para mahasiswa mendapatkan kompetensi terbaik, kompetensi terkini, dan kompetensi terdepan untuk menghadapi dunia masa depan. (idc/s)

 

#mahasiswa #magang #studi independen