Minggu, 5 Mei 2024

Terima Peserta MMD, Bupati Mojokerto Harapkan Mampu Hadirkan Analisa Pembangunan Baru

Diunggah pada : 4 Juli 2023 10:05:41 37
Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati. Senin (3/7/2023). Sumber foto : Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Brawijaya Malang melaksanakan program Mahasiswa Membangun 1000 Desa (MMD) di wilayah Kabupaten Mojokerto. Mereka diterima langsung oleh Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati, dan bupati berharap kegiatan tersebut mampu menghadirkan analisa pembangunan yang baru di Kabupaten Mojokerto. 

Penerimaan 255 mahasiswa dan mahasiswi Universitas Brawijaya Malang tersebut juga sekaligus melepas keberangkatan peserta MMD 2023 ke lokasi pelaksanaan MMD. Acara berlangsung di Pendopo Graha Maja Tama Kabupaten Mojokerto, Senin (3/7). 

Bupati Ikfina berharap, dengan program Mahasiswa Membangun 1000 Desa bertajuk 'Universitas Brawijaya Berkarya Membangun Bangsa' yang periode waktunya cukup singkat ini, semoga para peserta MMD bisa menghadirkan hasil analisa pembangunan yang selanjutnya bisa ditindaklanjuti pemerintah daerah. 

"Setelah kegiatan ini selesai, kami ingin di akhir nanti akan ada identifikasi permasalahan di tengah masyarakat. Hasil analisa ini nanti bisa disampaikan kepada kami dan selanjutnya bisa ditindaklanjuti bersama," tutur Bupati Ikfina melalui pers rilis Diskominfo Kabupaten Mojokerto. 

Kepada Universitas Brawijaya, Bupati Ikfina pun menyampaikan terima kasih karena telah mempercayakan lokasi fokus MMD 2023 kali ini berlangsung di Kabupaten Mojokerto. 

"Terima kasih Universitas Brawijaya, sudah mempercayakan mahasiswanya untuk berkegiatan di Kabupaten Mojokerto. Kehadiran mahasiswa ini bisa ikut menjadi faktor pendorong kegiatan masyarakat. Selain itu, tentu saja, kegiatan ini bertujuan untuk proses belajar di kehidupan yang nyata," kata Bupati Ikfina. 

Selain menerima peserta MMD, Bupati Ikfina juga melepas keberangkatan para peserta ke lokasi MMD yang tersebar di 18 desa, di lima kecamatan pada wilayah Kabupaten Mojokerto. "Bapak Ibu Kepala Desa juga tolong bantuannya untuk bisa menjaga para peserta selama berkegiatan di wilayah masing-masing. Semoga kegiatan ini berlangsung lancar," imbau Bupati Ikfina. (vin/ )

#mahasiswa #Bupati Mojokerto #Kabupaten Mojokerto