Jumat, 20 September 2024

PON XXI ACEH-SUMUT 2024

Luluk Diana Jawara di Kelas 49 Kg Putri

Diunggah pada : 6 September 2024 6:52:53 20
Luluk Diana Triwijaya dari cabang olahraga (cabor) angkat besi menyumbang medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Pundi-pundi medali emas kontingen Jawa Timur (Jatim) di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut terus bertambah. Salah satunya disumbangkan Luluk Diana Triwijaya dari cabang olahraga (cabor) angkat besi yang berlangsung di Gedung PABBSI Kompleks Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Kamis (5/9/2024) lalu.

Lifter asal Pacitan itu tampil terbaik di kelas 49 kg dengan total angkatan 184 kg. Di angkatan snatch, Luluk berhasil mengangkat beban seberat 84 kg. Lalu di angkatan cleen and jerk, dia berhasil melakukan angkatan seberat 100 kg.

Dengan hasil itu, Luluk berhasil mengalahkan dua pesaingnya. Yakni, Syafira Dwi Puspita asal DKI Jakarta yang mencatat total angkatan 145 kg, dan Dhea Anisa Nabila asal Kalimantan Barat yang mencatatkan total angkatan 142 kg.

Keberhasilan ini membuat mantan juara dunia junior itu menjadi penyumbang emas pertama di cabang angkat besi. Pada hari sebelumnya, Jatim harus puas dengan perolehan tiga medali perunggu.

“Untuk hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan. Tadi pas menuju pecah rekor belum rejeki masih butuh belajar lagi,” ungkap Luluk.

Ia mengaku memang persiapan terakhir belum maksimal karena latihan yang dilakukan hanya sekali sehari. “Dibilang maksimal menurut saya kurang maksimal. Soalnya kayak ada sesi latihan yang harus saya latihan tapi saat itu tidak latihan, biasanya latihan dua kali jadinya sekali ikut senior,” kata Luluk.

Sementara itu, pelatih angkat besi Jatim Samsuri mengaku bahagia dengan hasil tersebut karena sudah sesuai yang dipersiapkan selama ini. Khususnya saat latihan di Cina yang memberi semangat baru untuk Luluk tampil lebih maksimal.

“Sudah kami rencanakan peak-nya di sini. Kemarin sudah ke Cina tahu auranya latihan Cina seperti itu menambah spirit dia,” kata Samsuri.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024