Jumat, 3 Mei 2024

Lampaui Target, Kota Kediri Juara Umum Atletik Porprov Jatim VIII/2023

Diunggah pada : 14 September 2023 13:20:50 106
Sprinter putri Mariska Yunitasari menambah pundi emas Kota Kediri dengan memenangkan nomor 100 meter putri cabor atletik, di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis(14/9/2023). (foto:Henry)

Jatim Newsroom - Kontingen Kota Kediri kembali tampil gemilang di arena Porprov Jatim VIII/2023. Kali ini kontingen Kota Kediri kembali sukses dan berhasil memborong emas dan menjadi Juara Umum pada cabang olahraga (cabor) atletik yang diumumkan pada hari terakhir pertandingan, di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis (14/9/2023).

Kota Kediri pada cabang atletik yang ditargetkan mendapatkan 10 emas, akhirnya mampu melampaui dengan memperoleh  12 emas, 4 perak dan 7 perunggu. Pada hari terkhir cabot atletik, Kota Kediri mampu mempersembahkan dua emas dari nomor bergengsi 100 meter putra dan putri melalui sprinter Fariz Agung serta Mariska Yunitasari.

Pelatih atletik putri Kota Kediri, Meliana Chandra Dewi mengaku bangga dengan hasil yang bisa diraih anak asuhnya. "Ini adalah hasil kerja sama dan kerja keras atlet dan pelatih, yang akhirnya membuahkan hasil yang maksimal, kuncinya adalah latihan dan disiplin teratur,” ujarnya, di Stadion Delta Sidoarjo.

Ia tidak heran dengan hasil ini, karena persiapan yang dilakukan oleh Kota Kediri cukup lama sejak usai Porprov Jatim VII/2022 di Jember. “Persiapan Kota Kediri hamper setahun, sejak usai Porprov Jember,” tambahnya.

Ia berharap Porprov berikutnya Kota Kediri bisa mempertahankan juara umum, meskipun tantangan kedepan lebih berat. "Tantangan kedepan lebih berat karena, sebagian besar yang tampil di Porprov Jatim VIII/2023 tidak bisa tampil lagi, namun pihaknya sudah mempersiapkan lapis kedua, agar bisa tetap jadi yang terbaik di atletik,” imbuhnya.

Sementara itu peraih medali terbanyak kedua ditempati Kabupaten Malang dengan perolehan 5 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu. Sedangkan tempat ketiga ditempati oleh Kabupaten Sumenep dengan memperoleh 4 emas, dan 4 perak. (mad/s)

#Atletik