Minggu, 19 Mei 2024

Kunjungi Lokasi TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Tim Wasev Apresiasi Dukungan Pemda dan Masyarakat

Diunggah pada : 7 Maret 2024 23:10:34 44
Foto : Dok. Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Kamis (7/3/2024)

Jatim Newsroom – Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 mengunjungi lokasi TMMD ke-119 Kodim 0826/Pamekasan di Desa Tampojung Pregi, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, Kamis (7/3/2024). Dalam kunjungan tersebut, Tim Wasev mengapresiasi dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD.

Tim Wasev TMMD ke-119 yang mengunjungi lokasi yakni, Laksma TNI Deny Septiana, S. IP. M.A.P., (Waaspotmar Kasal) dan Kolonel Mar Djentaju Supri Handoko, S.H., (Paban V Bhakti TNI AL Spotmaral). Selain untuk meninjau secara langsung pelaksanaan TMMD di wilayah Kabupaten Pamekasan, kunjungan ini juga merupakan bagian dari tahapan dalam memastikan kelancaran dan kualitas fisik pelaksanaan program TMMD di Desa Tampojung Pregi.

Melalui pers rilis Tim Penerangan TMMD Kodim 0826/Pamekasan, Laksma TNI Deny Septiana, S. IP. M.A.P., mengatakan, selain mempercepat pembangunan, TMMD juga bertujuan untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat dan mempererat hubungan antara TNI dengan masyarakat. Oleh karena itu, pihaknya mengapresiasi dukungan pemerintah daerah dan masyarakat dalam pelaksanaan TMMD. 

"Atas nama penanggung jawab operasional TMMD kami mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada pemerintah daerah serta seluruh komponen masyarakat atas kerjasama dan semangat gotong-royongnya dalam mendukung kelancaran kegiatan TMMD,"ucap Laksma TNI Deny Septiana, S. IP. M.A.P. 

Kepada seluruh komponen masyarakat, Laksma TNI Deny Septiana, S. IP. M.A.P.  berpesan, untuk terus memelihara semangat gotong-royong dan menjaga kemanunggalan antara TNI, Polri, dan rakyat. Selain itu, mereka juga diminta untuk merawat hasil pembangunan TMMD agar dapat dimanfaatkan secara optimal dalam jangka waktu yang panjang.

"Tingkatkan kepedulian dan memelihara serta merawat dengan sebaik-baiknya dari pada hasil TMMD yang ke-119 agar dapat dimanfaatkan dalam jangka waktu yang panjang oleh masyarakat yang ada di wilayah Pamekasan,"pesannya.

Dalam kunjungan ini, selaku Dansatgas TMMD, Dandim 0826/Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah menyampaikan paparan tentang progres TMMD di Tampojung Pregi.  Ia mengungkapkan, Desa Tampojung Pregi yang dipilih karena merupakan desa berkembang dengan tingkat kemiskinan yang signifikan.

"Desa Tampojung Pregi sebagai lokasi TMMD Ke-119 karena merupakan desa dengan status berkembang, angka kemiskinan individu 1.135 dan rumah tangga miskin 225 berdasarkan indeks desa membangun tahun 2022,"ujarnya.

Letkol Inf Ubaydillah pun berharap, kegiatan TMMD dapat meningkatkan kondisi sosial dan ekonomi masyarakat setempat. Berbagai pembangunan infrastruktur seperti jembatan, jalan beton, dan lainnya diharapkan dapat meningkatkan mobilitas, perekonomian, serta kualitas hidup masyarakat.

"Manfaat dari pelaksanaan TMMD Ke-119 ini dapat meningkatkan mobilitas, sarana prasarana, perekonomian, kesehatan, pertanian dan lainnya," tutur Letkol Inf Ubaydillah. 

Diketahui, selama kunjungan, Tim Wasev melakukan peninjauan langsung ke lokasi pembangunan berbagai infrastruktur dengan didampingi oleh Letkol Inf Budi Santoso Pabandyater Kodam V Brawijaya, Letkol Inf Ubaydillah, S.I.P Dansatgas TMMD Ke-119, Letkol laut (P) Imam Ibnu Hajar S.E. M. Tr., Opsla Komandan Lanal, Forkopimda Kabupaten Pamekasan, Forkopimca Waru, Mayor Cpl Suwandi Kasdim Pemekasan serta perwakilan dari TNI. (vin/s) 

#TMMD #Kabupaten Pamekasan #TNI Manunggal Membangun Desa #TMMD Pamekasan