Selasa, 23 April 2024

Koperasi Wanita Kencono Wungu Mojokerto Rapat Tahunan, Bupati Ikfina Beri Pesan

Diunggah pada : 16 Januari 2024 10:14:53 28
Rapat Anggota Tahunan Koperasi Wanita (Kopwan) Kencono Wungu Kabupaten Mojokerto, di Kabupaten Mojokerto. Sumber Foto: Diskominfo Kabupaten Mojokerto

Jatim Newsroom – Sebanyak 400 anggota koperasi wanita (Kopwan) Kencono Wungu Kabupaten Mojokerto mengikuti Rapat Anggota Tahunan (RAT) untuk mempertanggungjawabkan pengurus dan pengawas tutup buku tahun 2023. 

Mengutip laman Pemerintah Kabupaten Mojokerto (16/1/2024), Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan di aula Wisata Desa Bumi Mulyo Jati (BMJ)-Mojopahit, Kabupaten Mojokerto. Ia berharap seluruh anggota dapat ikut andil dalam membesarkan Kopwan Kencono Wungu.

"Bagaimana kompak membesarkan Kencono Wungu, bagaimana komitmen pinjam dan lancar bayarnya, kemudian kalau ada usaha seperti minyak didukung. Seperti itu caranya membesarkan koperasi," ujarnya.

Bupati Ikfina juga menjelaskan, koperasi didirikan oleh Drs. Moh. Hatta sebagai upaya untuk meningkatkan ekonomi dan dikendalikan secara bersama oleh seluruh anggota. Maka Ia menilai, untuk membesarkan suatu koperasi, seluruh anggota harus memiliki prinsip bahwa koperasi milik bersama.

"Jadi simpanan wajib dan simpanan pokok itulah modal bersama karena modalnya bersama, maka dibesarkan juga bersama dan dibagi bersama," tuturnya.

Bupati Mojokerto berpesan, Kopwan Kencono Wungu semakin berkembang ke depannya, sehingga dapat meningkatkan ekonomi seluruh anggota.

"Nanti akan menjadi bagian yang penting untuk membesarkan Kencono Wungu. Kalau Kencono Wungu besar karena anggotanya banyak, maka berarti ekonomi Kabupaten Mojokerto juga akan sangat terbantu untuk semakin meningkat," pungkasnya. (idc/s)

#koperasi #Kabupaten Mojokerto