Jumat, 20 September 2024

KONI Jatim Bangga Pimpin Perolehan Medali di Cabor Boling PON XXI/2024

Diunggah pada : 18 September 2024 14:17:49 182
Cabor Boling. Sumber Foto: PB PON XXI/2024 Sumut

Jatim Newsroom - Wakil Ketua Umum KONI Jawa Timur, M Ali Afandi, menyampaikan rasa senang dan bangganya terhadap kesuksesan tim boling Jatim yang mampu mengoleksi 3 medali emas, 3 perak dan 5 perunggu pada ajang PON XXI Aceh-Sumut 2024 di GOR Bowling Hj. Rayati Syafrin, Jalan Pancing Medan.

Mengutip laman ponxxi.sumutprov.go.id, Rabu (18/9/2024), hasil itu sekaligus membuat Jatim memimpin perolehan medali sementara cabor boling atau unggul dari tuan rumah Sumut yang meraih 3 emas, 2 perak dan 3 perunggu. Diikuti Jawa Barat yang mengumpulkan 3 emas, 2 perak dan 1 perunggu.

"Alhamdulillah kami masih leading, masih juara umum secara keseluruhan. Masih ada dua medali emas lagi yang harus diperebutkan di nomor master putra dan putri," kata M Ali Afandi.

Meski tidak mudah, M Ali cukup yakin peboling Jatim mampu mendulang tambahan medali emas. Jika mampu menambah raihan satu medali emas saja, maka akan memastikan Kontingen Jatim sebagai juara umum cabor boling.

"Kami percaya dengan kemampuan atlet kami, semoga bisa mendapatkan tambahan emas. Mohon dukungan dan doanya. Tetapi tetap tidak boleh jumawa, tetap harus waspada," ucapnya.

Dikatakan M Ali, secara teknik, pengalaman, komponen pelatih dan kolektivitas tim, Jatim punya keunggulan dibanding provinsi lain. "Jadi sudah seharusnya Jatim meraih hasil yang lebih baik dari daerah lain," katanya optimis.

Jawa Timur meraih medali emas ketiga dari nomor tim-4 putri melalui Sharon A Limansantoso, Putty Insavilla Armein, Shinta Ceysaria dan Tannya Roumimper setelah di final mengalahkan wakil Jawa Barat dengan skor 2-0.

Pelatih boling Jatim, Harijono Budiman menyebut medali emas di nomor tim-4 putri sudah diprediksi sejak awal karena secara kualitas atletnya cukup baik.

"Memang di atas kertas pemain Jatim lebih unggul. Tapi karena tim, perjuangan dan kerjasama tim yang baik menjadi kunci utama," ujar Harijono Budiman.

Sebelumnya, Jatim meraih medali emas pertama lewat nomor tunggal putri melalui Shinta Ceysaria Yunita dan emas kedua dari nomor ganda putra disumbangkan Ryan Lalisang dan Billy Muhammad Islam. (idc/s)

#PON XXI 2024 #pekan olahraga nasional