Kamis, 25 Juli 2024

Kominfo Jatim Terima Kunjungan SMK Katolik St. Louis Surabaya

Diunggah pada : 6 November 2023 12:02:19 69
Foto: Ghufron JNR

Jatim Newsroom – Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Timur (Kominfo Jatim) menerima kunjungan siswa SMK Katolik St. Louis Surabaya jurusan Teknik Komputer dan Jaringan, di kantor Dinas Kominfo Jatim, Senin (6/11/2023). 

Kepala Bidang Infrastruktur Teknologi Informasi dan Komunikasi, Dinas Kominfo Jatim, Gugi A Wicaksono mewakili Kepala Dinas Kominfo Jatim, Sherlita Ratna Dewi Agustin untuk menerima kunjungan ini. 

Mengawali sambutannya, Kabid Gugi mengatakan teknologi informasi dan komunikasi sudah menjadi tulang punggung di hampir seluruh lini kehidupan kita, baik di sektor pendidikan, kesehatan, dan lain-lain. 

Ia pun memaparkan tentang program Smart Province Jawa Timur. Program ini berupaya mengembangkan dan mengelola sumber daya yang efektif melalui inovasi terpadu dan berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat. 

“Jadi kami berupaya seluruh aspek layanan di Provinsi Jawa Timur sudah harus menggunakan digitalisasi. Jadi arahnya masyarakat tidak lagi datang ke kantor pelayanan. Cukup dari rumah menggunakan HP,” jelasnya. 

Dinas Kominfo Jatim, lanjut Kabid Gugi, memiliki peran kunci untuk hal tersebut dan terus berkomitmen meningkatkan akses serta pemanfaatan TIK bagi masyarakat di Provinsi Jawa Timur. 

“Kami bertanggung jawab untuk mengelola kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan TIK. Kami juga mengelola data center dan jaringan-jaringan. Jadi hari ini kita bisa belajar bareng. Siapa tahu dari adik-adik di sekolah ada yang bisa diinformasikan karena perkembangan IT sangat cepat, begitu juga kami akan sharing,” tuturnya. 

Kabid Gugi mengatakan pihaknya terbuka untuk memperkenalkan hal-hal yang dikerjakan Dinas Kominfo Jatim, begitupun inisiatif proyek untuk menghadirkan teknologi informasi yang inklusif. 

“Kami pun berharap kegiatan ini mampu menambah wawasan yang mendalam. Gali semuanya yang adik-adik ingin tahu. Semoga ini menjadi modal penting dan berkelanjutan baik untuk dunia profesional maupun akademis adik-adik sekalian,” tegasnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Humas SMK Katolik St. Louis Surabaya, Munika Yuni Ariska menyampaikan terima kasih atas penerimaan Dinas Kominfo Jatim dalam kunjungan ini. 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih banyak karena sudah diberi kesempatan. Semoga tidak hanya berhenti di sini dan setiap tahun bisa menjalin kerja sama yang terus menerus, yang berkelanjutan,” ucap Munika. (idc/s)

#kominfo jatim #kunjungan siswa #teknologi informasi dan komunikasi #SMK Katolik St. Louis Surabaya