Kamis, 2 Mei 2024

Koarmada II Gelar Penataran Komando Tugas Laut Gabungan 2024

Diunggah pada : 19 April 2024 18:28:47 64
Penataran Pelaku, guna meningkatkan profesionalisme prajurit, bertempat di Audiotorium Puslat Kaprang Koarmada II, Jumat (19/4/2024)

Jatim Newsroom - Menjelang pelaksanaan Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) Tahun 2024, yang rencananya akan dilaksanakan mulai tanggal 22 – 26 Mei 2024 mendatang, Tim Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslagab) Koarmada II mengikuti Penataran Pelaku, guna meningkatkan profesionalisme prajurit, bertempat di Audiotorium Puslat Kaprang Koarmada II, Jumat (19/4/2024). 

Latopslagab ini nantinya akan dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) RI Laksdya TNI Dr. Denih Hendrata selaku Direktur latihan. Latihan ini akan diselenggarakan di wilayah kerja Koarmada II yaitu perairan Laut Jawa dan Laut Bali.

Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) Tahun 2024 bertujuan untuk menguji dan meningkatkan kemampuan tempur unsur-unsur KRI pemukul dan pengawaknya dalam pelaksanaan operasi laut gabungan serta mensinergikan kemampuan unsur-unsur/kapal pemukul dengan unsur terkait sebagai unsur utama dalam rangka memperoleh keunggulan di laut. 

Latihan Uji Kesiapsiagaan operasi laut gabungan ini bertujuan untuk melaksanakan keamanan militer dalam rangka menghadapi kemungkinan kontinjensi yang diperkirakan akan terjadi, dengan sasaran menguasai dan mahir menerapkan prosedur dan mekanisme PPKM untuk merumuskan Rencana Keamanan dan Rencana Operasi Laut Gabungan, menguasai dan mahir dalam uji Rencana Keamanan Militer/Rencana Operasi, menguasai dan mahir merencanakan dukungan operasi dalam Keamanan Militer, menguasai dan mahir menjalin koordinasi antar unsur selama tahap Rencana Keamanan Militer. (hjr)

#Koarmada II