Sabtu, 18 Mei 2024

Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya Tiba di Kota Mojokerto

Diunggah pada : 11 Oktober 2023 9:39:23 56
Sumber foto : Diskominfo Kota Mojokerto

Jatim Newsroom – Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-78 Provinsi Jatim, tiba di Halaman Balai Kota Mojokerto, Selasa (10/10/2023). 

Serah terima kirab tersebut dikemas dalam upacara yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari selaku inspektur upacara. Sementara Sekretaris Satpol PP Kota Mojokerto Ganesh P. Kreshnawan, bertugas sebagai komandan upacara. 

Rombongan kirab pataka dari Pemkab Mojokerto memasuki area upacara dengan iringan barongsai Young Lion Mojokerto, grup kesenian barongsai multi etnis di Kota Mojokerto. Dan dilanjutkan pertunjukan tarian selamat datang Lenggang Kali Brantas oleh siswi-siswi SMPN 9 Kota Mojokerto.

Pataka Jer Basuki Mawa Beya diserahkan Kepala Satpol PP Kabupaten Mojokerto Eddy Taufiq kepada Wali kota Ika Puspitasari. Berikutnya, wali kota menyerahkan bendera dengan lambang Jawa Timur tersebut kepada Kepala Satpol PP Kota Mojokerto Modjari.

Setelah dilakukan serah-terima, Wali Kota Mojokerto yang kerap disapa Ning Ita tersebut, membacakan Ripta Prasasti yang ditandatangani oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Di dalamnya berisikan pesan untuk senantiasa menjaga NKRI dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1946. Serta, menjalin sinergi dan kolaborasi untuk keberhasilan pembangunan di Jawa Timur.

"Optimis Jatim bangkit, majulah Jawa Timur, majulah Indonesia. Dirgahayu, semoga hal ini menjadi penggugah semangat kita semua, ‘Optimis Jawa Timur Bangkit, Terus Melaju’ menuju masyarakat Jawa Timur yang maju dan sejahtera," ucap Ning Ita melalui pers rilis Diskominfo Kota Mojokerto, pada Rabu (11/10/2023). 

Diketahui, turut hadir pula dalam upacara kepala OPD di lingkungan Pemkot Mojokerto, sedangkan peserta upacara terdiri dari ASN, linmas, dan organisasi masyarakat. (vin/hjr)

#Kota Mojokerto #Wali Kota Mojokerto #Pemkot Mojokerto #Kirab Pataka #HUT Pemprov Jatim #Kirab Pataka Jer Basuki Mawa Beya