Jumat, 20 September 2024

Ketum KONI Jatim : Faktor Suporter dan Ketenangan Atlet Kunci Raih Medali

Diunggah pada : 13 September 2024 21:13:49 53
Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil. Foto: dok.KONI Jatim

Jatim Newsroom - Ketua Umum KONI Jatim, M Nabil, mengatakan, faktor suporter dalam setiap pertandingan di PON XXI Aceh-Sumut sangat membantu atlet dalam meraih hasil maksimal.

"Jadi faktor suporter sangat membantu para atlet dalam menjalani pertandingan di PON XXI Aceh-Sumut," kata Nabil," menggelar konferensi pers, Jumat (13/9/2024).

Menurutnya, dengan dukungan langsung yang diberikan oleh suporter di setiap pertandingan akan menambah mental para atlet untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

Selain itu, menurut Nabil faktor ketenangan para atlet juga harus diperhatikan dalam setiap pertandingan.

"Tentunya dengan dukungan penuh suporter akan menambah mental.bertanding para atlet. Selain itu ketenangan para atlet dalam menjalani pertandingan juga harus dijaga dan diperhatikan dengan baik," terang Nabil.

Terkait perolehan medali yang saat ini mulai ditempel ketat oleh Kontingan DKI Jakarta, dan Jawa Barat (Jabar), Nabil mengatakan akan melakukan evaluasi dan merekonstruksi target perolehan medali di setiap Cabor yang dipertandingkan di PON XXI Aceh-Sumut.

"Kita akan lakukan rekonstruksi dan evaluasi terkait target cabor, berapa target yang gagal, dan juga berapa target dari provinsi lain yang juga gagal dalam prediksinya," ujar Nabil.

Nabil menyatakan bahwa banyak dari Cabor yang diikuti Kontingen Jatim yang juga diluar prediksi. Seperti cabor yang menargetkan perak malah mendapat medali emas.

"Untuk itu kita akan evaluasi lagi karena Jatim kemarin banyak cabor yang diprediksi mendapat perak malah mendapatkan medali emas, dan sebaliknya cabor yang kita prediksi mendapat emas hanya mendapat perak. Dan kita juga akan hitung provinsi lain seperti DKI Jakarta, dan Jawa Barat (Jabar) berapa target mereka yang hilang," urai Nabil.

Kedepan Nabil mengatakan akan mengevaluasi cabor mana yang belum bertanding dan berpotensi mendapat emas. "Kita akan lakukan penghitungan lagi cabor mana saja yang kemungkinan menambah perolehan medali emas untuk Jatim," pungkasnya.(red)

#PON XXI 2024 #PON ACEH-SUMUT 2024